Aliansi Pemuda Peduli Sumatera Selatan Bersatu Datangi Kantor Kajati Sumsel

PALEMBANG.KABARDAERAH.COM,- Puluhan masa yang tergabung dalam aliansi Pemuda Peduli Sumatera Selatan Bersatu Datangi Kantor Kajati Sumsel,

Dalam kedatangannya, Pemuda Peduli Sumatera Selatan Bersatu meminta Kajati Sumatera Selatan panggil dan periksa Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, PPK, PA, dan KPA terkait dugaan tindak pidana Korupsi. Kolusi, Nepotisme (KKN) pada kegiatan Dinas Kesehatan Kota Palembang.

Meminta Kajati Sumsel langsung kelapangan guna melakukan pemeriksaan fisik pada kegiatan yang diduga hasil pekerjaan tidak maksimal dan diduga dapat menimbulkan kerugian Negara.

Koordinator Aksi Hadi dan Mukri dalam tuntutannya meminta,
1. Meminta Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan, panggil dan periksa Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, PPK, PA dan KPA terkait dugaan tindak pidana korupsi, Kolusi, Nepotisme/KKN pada kegiatan tersebut diatas.
2. Meminta Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan melalui jajarannya untuk turun langsung kelapangan guna melakukan pemeriksaan fisik pada kegiatan tersebut diatas yang diduga hasil pekerjaan tersebut tidak maksimal dan dapat menimbulkan kerugian Negara.
3. Agar mempermudah Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan dalam melakukan penindakan maka, dilampirkan beberapa dokumen pendukung sesuai dengan yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2018.
4. Sebagai kontrol sosial akan melakukan aksi unjuk rasa sampai persoalan ini tuntas.,”

Dalam hal tersebut sebagai pengawasan dari kontrol sosial terkait penggunaan keuangan Negara yang mana bermaksud untuk mengadakan aksi damai dalam agenda mempertanyakan beberapa item yang diduga adanya indikasi dugaan Tindak Pidana Korupsi, Kolusi, Nepotisme KKN pada kegiatan yang dikelolah oleh Dinas Kesehatan Kota Palembang Tahun Anggaran 2022, adapun kegiatan tersebut antara lain sebagai berikut:

Renovasi Penambahan Ruang Puskesmas Pembina, Sumber Dana APBD T.A 2022 dikerjakan oleh CV. Mulya Jaya

Pembangunan Pustu Pulokerto, Sumber Dana APBD T.A 2022 dikerjakan oleh CV. Era Muda Rasendria

Pembangunan Pustu Karya Mulya, Sumber Dana ABD T.A 2022 dikerjakan oleh CV. Rizki Fitria Marisya

Rabu depan kita akan mengadakan aksi serupa untuk mempertanyakan kembali dari tuntutan kami,- ( Ocha)