Babinsa Kubu Marapalam Laksanakan Pengamanan Mudik Lebaran 2023

Sumbar, KabarDaerah.com – Guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik serta menjaga stabilitas situasi pada lebaran, maka dibuatlah pos pengamanan lebaran 2023.

Salah satunya adalah Pos Pelayanan Mudik Lebaran di Pasar Raya Kota Padang, Sumatera Barat dan untuk saat ini situasi arus kendaraan yang melintas terpantau landai.

Serda Septa Suhendra selaku Babinsa Koramil 02/Padang timur Kodim 0312/Padang mengatakan, Pos yang dijaga Instansi gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan yang merupakan sebagian dari pos yang lainnya yang tersebar diwilayah Kota Padang. Dimana Pos yang digelar untuk menciptakan kondisi wilayah dalam merayakan Lebaran Idulfitri 1444 H bisa aman dan kondusif.

“Pos pengamanan lebaran juga dapat dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat apabila merasa lelah atau mengantuk (Rest Area),” ucap Serda Septa Suhendra kepada media online KabarDaerah.com, Senin (24/04/23).

Menurut Serda Septa Suhendra, bahwa tugas dan kewajiban keamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri merupakan tanggung jawab bersama.

“Sehingga peranan TNI-Polri dan komponen lainnya harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara,” tutur Serda Septa Suhendra.

Serda Septa Suhendra menambahkan, kemungkinan munculnya berbagai permasalahan pada saat arus mudik dan arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri juga harus dapat diantisipasi dengan baik.

“Karena itu kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh pihak terkait, agar umat muslim dapat menjalankan perayaan Hari Raya Idul Fitri dengan lancar aman,” tandas Serda Septa Suhendra.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie