Ratusan Kepala Sekolah Lampung Utara Dilantik

BERITA, DAERAH, LAMPUNG124 Dilihat

Lampung Utara,kabardaerah.com-Ratusan kepala sekolah dari segala jenjang di Lampung Utara mengikuti pelantikan dan pengukuhan ‎di GOR Sukung Kotabumi, Rabu siang (17/5/2023).

“Dasar pelantikan dan pengukuhan ini adalah Perda Nomor 1 Tahun 2023, dan Perbup Nomor 18 Tahun 2023,” kata Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, Rabu(17/5/2023).

Sofyan mengatakan, total Kepala TK/SD/SMP yang dilantik dan dikukuhkan kali ini berjumlah 426 orang. Mereka terdiri dari 7 Kepala TK, 354 K SD, dan 65 Kepala SMP. Selain itu, terdapat 6 pengawas sekolah yang juga turut dilantik dan dikukuhkan.

“Kegiatan ini semata-mata untuk penyegaran dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pendidikan di sekolah-sekolah,” tuturnya.

Seorang guru memiliki peranan yang sangat penting dalam mencetak generasi-generasi muda yang unggul. Pun demikian dengan seorang kepala sekolah yang mendapat amanah untuk memimpin sekolahnya. Sebagai ujung tombak dalam dunia pendidikan, mereka wajib memiliki kapabilitas dan integritas untuk menjawab tantangan zaman.

Salah satu caranya adalah dengan menjalankan Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar. Yang tak kalah pentingnya adalah mereka harus selalu kreatif, inovatif agar proses pembelajaran dapat berlangsung dengan menyenangkan. Dengan demikian, para peserta didik dapat menikmati seluruh proses pembelajaran.

“Semua itu tak hanya tugasnya kepala sekolah dan guru, tapi juga tugas dari seorang pengawas sekolah,” kata dia.

Mantan Penjabat Sekdakab Lampung Utara ini berharap, dunia pendidikan Lampung Utara dapat terus bergerak maju sehingga akan mampu menghasilkan generasi muda yang berprestasi dan tentunya memiliki moral yang tinggi. Dengan generasi seperti itu maka Kabupaten Lampung Utara akan mampu mengejar ketertinggalan dan bahkan bisa jadi mengungguli kabupaten lainnya di Lampung.

“Selamat kepada mereka yang dikukuhkan dan dilantik hari ini. Mari dukung terus visi dan misi Lampung Utara untuk menuju daerah yang aman, agamis, maju, dan sejahtera,” tutur dia.(Aska)