Penjabat Bupati Resmi Melantik Alimin Fauzi Jadi Dirut PDAM Tapin

Tapin.KabarDaerah.com – Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin resmi melantik Alimin Fauzi jadi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM ) Kabupaten Tapin.

Pelantikan Dirut PDAM Kabupaten Tapin tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Tapin H.Sufiansyah bersama sejumlah Pejabat dan Jajaran Perusda lainnya, bertempat di Aula Tamasa Kantor Bupati Tapin,Rantau Baru,Senin (5/2/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin berpesan,agar Dirut PDAM yang baru dilantik tersebut,untuk segera melakukan konsolidasi baik terhadap eksternal maupun internal, termasuk menghilangkan perbedaan.

Muhammad Syarifuddin mengharapkan Alimin Fauzi (Dirut PDAM) untuk sebisa mungkin merangkul semua elemen di perusahaan.Karena dalam beroperasinya layanan air bersih ini ada yang bersifat sosial dan juga ekonomi.

“Dengan pelayanan yang optimal,maka masyarakat sebagai pelanggan PDAM akan senang dan puas terlayani dengan baik”,ujarnya.

Syarifuddin berharap,dengan secara resmi sudah dilantiknya Dirut yang baru, bisa menambah energi baru khususnya dilingkungan perusahaan daerah itu.

Sementara sesaat usai dilantik,Direktur Utama (Dirut) PDAM Tapin,Alimin Fauzi menyebutkan,dirinya sudah mempunyai sejumlah target yang akan dilakukannya selama memimpin PDAM tersebut.

Dikatakan Alimin, targetnya antara lain peningkatan pelayanan, penanganan instalasi/jaringan PDAM dari kebocoran, optimalisasi penagihan atau tunggakan dan penguatan SDM pegawai PDAM.

Ia pun menyampaikan,untuk air baku PDAM Tapin saat ini mengambil dari Sungai Tapin di Kecamatan Bungur dan menyebutkan memakan biaya produksi yang cukup tinggi.

“Adapun untuk pemanfaatan Bendungan Tapin melalui irigasi di Linuh yang saat ini dikelola BWS,belum bisa beroperasi.
Karena belum diserahkan”, jelasnya.

Disampaikannya,dikarenakan belum adanya penyerahan dari BWS tersebut, pihaknya kini masih mengambil air baku dari Kecamatan Bungur yang tingkat kekeruhannya luar biasa, dengan biaya operasional yang cukup besar.(Ron).