Kapolres Lahat, Polda Sumsel Melaksanakan Giat Pengecekan Kesiapan TPS

LAHAT.KABARDAERAH.Com – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, bersama dengan Pj bupati  M.Farid SSTP. MM, komandan Kodim 0405  Letkol inf Azis Kamarudin SE.MIP melakukan pengecekan TPS 14 kelurahan Bandar Agung, dan TPS 13 desa Manggul kecamatan  Kota lahat, Selasa (13/02/2024).

 

Kegiatan ini dilakukan untuk memantau dan mengecek persiapan masing-masing TPS dalam rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan di laksanakan serentak pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 dan pengecekan logistik kotak suara pemilu 2024 di TPS masing-masing.

 

Kegiatan pengecekan dilakukan dengan melakukan dengan mendatangi langsung lokasi TPS dan bertemu langsung dengan petugas KPPS, untuk memastikan,penyimpanan logistik kotak suara yg ada di TPS, dan kelengkapan lainya sudah siap untuk pelaksanaan pemungutan suara besok pada hari rabu tanggal  14 februari 2024.Pemilu 2024.

 

Kapolres lahat disampaikan Kasubsi Penmas humas polres setempat, Aiptu Lispono, SH mengatakan sudah 100 persen  siap dalam pengamanan pemilu tahun 2024, dengan menempatkan dan memploting seluruh personel polres lahat, baik yang berada di TPS, di PPK, kantor KPU, kantor Bawaslu, gudang KPU, dan tempat lain yang berpotensi adanya gangguan Kamtibmas, serta mempersiapkan pasukan Dalmas, dan sewaktu-waktu di terjunkan.

“Sejauh ini semua persiapan di setiap TPS dan pengamanan dinyatakan telah berjalan dengan baik,”singkat Kapolres. (Jon)