Upaya Stabilisasi Harga Bapok Jelang Ramadhan, Pemkab Tapin Gelar Oprasi Pasar Murah

 

Tapin.KabarDaerah.com – Dua pekan menjelang  ramadhan 1445 H / 2024, Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin gelar pasar murah di Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.Senin (26/2/2024).

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, Sugian Noor menyampaikan, tujuan pelaksanaan dari operasi pasar murah ini dalam rangka stabilisasi harga pasar menghadapi ramadhan 1445 H.

“Total ada 1.000 paket sembako yang kita siapkan pada operasi pasar murah di Kecamatan Tapin Selatan ini”,sebutnya.

Dikatakannya,paket berisi 5 kg beras,2 liter minyak goreng, 1 kg telor, tepung terigu dan 2 kg gula pasir,dengan total harga umum dipasaran Rp 209 ribu.

“Namun pemerintah daerah mensubsidi sebesar Rp 109 ribu per paketnya.Jadi pada pasar murah ini,masyarakat cukup menebus Rp 100 ribu per paketnya”,ujar Kepala Dinas Perdagangan Tapin.

Sementara Pj.Bupati Tapin mengatakan,
tujuan pemerintah daerah mensubsidi harga bahan pokok (bapok) pada operasi pasar murah kali ini, untuk membantu warga  masyarakat, akan kebutuhan bapok, menjelang bulan suci ramadhan.

“Mudah – mudahan apa yang dilakukan pemerintah daerah ini,bisa membantu meringankan masyarakat khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok disaat menjelang bulan puasa”,ujarnya.

Ditempat yang sama,Ketua DPRD Tapin H.Yamani mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin yang telah menggelar operasi pasar murah bapok untuk masyarakat di Tapin Selatan.

“Saya berharap menjelang ramadhan ini operasi pasar murah bisa digelar di 12 Kecamatan se Kabupaten Tapin, untuk membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako”, harap Ketua DPRD Tapin.(Ron).