KPU Tapin Gelar Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024, Sekda Minta Semua Pihak Menerima Hasil Dengan Lapang Dada

 

Tapin.KabarDaerah.com – Sekertaris Daerah (Sekda) H.Sufiansyah mewakili Penjabat Bupati Tapin M. Syarifuddin resmi membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu serentak 2024.

Disamping Ketua KPU beserta Bawaslu Tapin dan jajaran,hadir Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto,Dandim 1010/ Tapin  Letkol  Arh  Pryoni Palebangan, perwakilan Kajari Tapin,Kepala Badan Kesbangpol Tapin,serta seluruh PPK se Kabupaten Tapin dan lainnya,bertempat di Pendopo Galuh Bastari,Rantau Baru. Kamis (29/2/2024).

“Hari ini (29/2) merupakan momentum bersejarah bagi Kabupaten Tapin dalam proses rangkaian pelaksanaan Pemilu serentak 2024.Dimana kita semua akan mengetahui pemenang pada Pilpres dan Pileg 2024 di daerah”,ujar Sufiansyah.

Sekda mengharapkan semua pihak bisa menghormati dan menerima hasil Pemilu dengan lapang dada, karena itulah hasil terbaik yang didapatkan.

Sufiansyah berpesan terutama kepada para caleg terpilih yang nantinya duduk di DPRD Kabupaten Tapin,jika sudah resmi dilantik nanti,agar memenuhi janji – janji politiknya saat kampanye kepada masyarakat.

“Janji politik itu kan hutang,jadi harus ditunaikan.Dan saya berharap untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kabupaten Tapin”, pintanya.

Sementara,Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor menyampaikan, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 KPU Tapin tersebut akan dilangsungkan selama dua hari yakni mulai 29 Februari hingga 1 Maret 2024.

“Masyarakat juga bisa melihat langsung proses rekapitulasi penghitungan suara, karena disiarkan secara live melalui kanal YouTube KPU Kabupaten Tapin”, sebut Fakhrian Noor.

Ia mengatakan,rekapitulasi tersebut selain diikuti oleh seluruh jajaran KPU dan Bawaslu serta PPK se Kabupaten Tapin juga dihadiri saksi dari parpol peserta pemilu serta dijaga ketat aparat keamanan personil dari Polres Tapin dan Kodim 1010/Tapin.(Ron).