Tadarus Al-Qur’an Kelompok Perempuan di Tapin Resmi di Buka Pj Ketua PKK

Tapin.KabarDaerah.com – Mengisi bulan puasa ramadhan 1445 hijriah, TP PKK Kabupaten Tapin bekerja sama dengan Bagian Kesra Setda Tapin menggelar tadarus Al-Quran kelompok perempuan, bertempat di Aula Sekretariat TP PKK Tapin, Rantau. Rabu, (13/3/2024).

Giat tersebut resmi dibuka Pj. Ketua TP PKK Tapin, Masrupah Syarifuddin dan dihadiri oleh Ketua Gatriwara Tapin, Ketua Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Adhiyaksa Dharmakarini, Ketua Darmayukti Karini dan puluhan peserta.

Penjabat Ketua TP PKK Tapin, Masrupah Syarifuddin mengatakan, Tadarus Al-Qur’an kelompok perempuan tersebut adalah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pihaknya setiap bulan puasa ramadhan.

Suasana di Aula TP PKK Tapin, Tadaur Kelompok Perempuan.(Foto:ProkomSetdaTapin).

Dikatakannya, Selain untuk mendapatkan ridho Allah SWT, giat ini juga bertujuan sebagai media agar terus memotivasi diri khususnya kaum perempuan dalam mengaji dan mengkaji Al-Qur’an.

“Mengaji secara tadarus ada nilai plus antara lain bisa lebih mengetahuinya tajwid dan kaidah – kaidah dalam membaca Al-Qur’an”,ujarnya.

Tadarus Kelompok Perempuan Tapin.(Foto:ProkomSetda Tapin).

Menurutnya, Al-Qur’anul karim yang merupakan mukjizat, didalamnya banyak terkandung sumber keterangan dan panduan hidup bagi umat manusia,agar mencapai kebahagiaan dunia akhirat.

Diharapkannya,dengan rutin digelarnya tadarus Al-Qur’an pada bulan ramadhan untuk kelompok perempuan ini,bisa jadi pengingat bahwa aktifnya perempuan dalam berorganisasi ataupun birokrat semata – mata untuk niatan ibadah.

“Semoga semua aktivitas kita (kaum perempuan) baik di organisasi maupun birokrasi dapat bernilai ibadah,yang akan membawa manfaat serta maslahat dan kebaikan secara luas bagi masyarakat”, pungkasnya.(Ron).