Alfred Andika Pare, Bakal Dapat Rekognisi Lulus Tanpa Skripsi, Karena Berprestasi

D.K.I JAKARTA, DAERAH1280 Dilihat

KUPANG,KABARDAERAH.COM– Alfred Andika Pare berhasil merail medali perak dalam ajang Kejurnas Taekwondo TNI-Polri 2024 di Gor Mabes TNI Cilangkap,Jakarta Timur,1-4 Maret 2024.

Saat ini, Alfred Andika Pare merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) FKIP Universitas Nusa Cendana semester terakhir.

Alfred meraih medali emas di kelas 63 Kg. Meski meraih Medali Perak, Alfred merasa bangga karena baru pertama kali turun di ajang Kejurnas Nasional Taekwondo.

“Saya senang dan bangga meski mendapat medali perak. Karena ini adalah berkat disiplin latihan yang tekun juga dukungan doa dari keluarga serta Masyarakat NTT” kata Alfred yang adalah mahasiswa Program Studi PPKn Undana semester VIII jelang penganugerahan medali di GOR Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/3/2024).

Tentu saja prestasi tersebut sangat membanggakan almamater Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Atas prestasi itu, Koordinator Program Studi PPKn, Marsi D.S. Bani, M.Si, C.Ps, turut merasa bangga dan mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Mahasiswa Program Studi PPKn ini.

Untuk itu, Marsi D.S. Bani berencana untuk menawarkan rekognisi tugas akhir kepada Alfred dengan mengkonversi prestasi yang diraih ini sebagai tugas akhir tanpa skripsi sesuai Peraturan Rektor Universitas Nusa Cendana Nomor 2 Tahun 2024.

Adapun, tawaran tersebut merujuk pada ketentuan bahwa prestasi yang diraih harus sesuai dengan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) di tingkat Program Studi. Adapun prestasi yang diraih oleh Alfred sejalan dengan indikator CPL terkait Sikap Patriotisme.

“Tawaran ini diharapkan bisa memotivasi seluruh mahasiswa Program Studi PPKn untuk turut serta terlibat dalam berbagai kegiatan berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.”

“Kami di Program Studi membuka ruang seluas-luasnya kepada seluruh mahasiswa dan siap untuk memfasilitasi para mahasiswa agar dapat menyelesaikan studinya melalui jalur prestasi maupun melalui project ilmiah lain tanpa skripsi, sebab saat ini di Universitas Nusa Cendana, skripsi bukan lagi menjadi satu-satunya jalan untuk menyelesaikan studi,” kata Marsi D.S. Bani, dikutip laman https://ppkn.undana.ac, laman resmi Undana Kupang,NTT.

Sementara itu, pemilik akun Anjulin Kamlasi / Maret 8, 2024 / cuitannya menyampaikan ucapan selamat kepada Afred Andika Pare yang telah mengharumkan almamater Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupan-NTT.

“Mahasiswa PPKn semakin berprestasi.Semoga menjadi atlet yang selalu rendah hati.” Dalam unggahan,

Selain itu pemilik akun fkip / Maret 9, 2024  pun menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan semangat kepada Alfred Andika Pare,altel yang berhasil meraih Medali Perak Kejurnas Taekwondo TNI-Polri 2024,diselenggarakan di Gor Mabes TNI ,Cilangkap,Jakarta Timur,1-4 Maret 2024.

“Terima atas doa dan dukungannya. kita bersinergi bersama untuk kemajuan bersama menuju PPKn hebat.” Tulis pemilik akun fkip tersebut.

Marsi-D.S.-Bani-M.Si-C.Ps-Koordinator-Program-Studi-PPKn,Universitas Nusa Cendana Kupang (dok/Ist)

Dukungan dan penyemangat juga datang dari akun fkip / Maret 11, 2024 /.

“Proficiat atas prestasi yang diraih, teruslah rendah hati, tetap semangat dalam meraih cita-cita. dan selalu menebar manfaat untuk orang lain. Tuhan berkati selalu.” Tulis pemilik akun fkip tersebut.

Merespon dukungan masyarakat NTT itu, Alfred Andika Pare pun menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terimakasih banyak untuk rumah tercinta Prodi PPKn atas apresiasinya atas apa yang telah saya capai. Semoga kedepannya saya masih bisa terus berkarir dalam dunia pendidikan maupun dalam dunia Olahraga.**

Sumber : https://ppkn.undana.ac

Editor : Dese Dominikus Lewuk