Pembukaan Jalan Dinantikan Warga, Satgas TMMD Muba Bekerja Maksimal Mewujudkannya

MUBA.Kabardaerah.Com – Satgas TMMD ke 119 Kodim 0401/Muba menggenjot pembangunan infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 5 km dan Lebar 10 Meter yang menghubungkan Desa Bandar Agung dengan Mulya Jaya Desa.

Terpantau, Pembukaan Jalan tersebut masih menyisakan pengerjaan di wilayah Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba. Kamis, (14/3/2024).

Saat ditemui dilokasi Pembukaan Jalan, Dan SSK Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba Letda Inf Ismadi menjelaskan, Pekerjaan Pembukaan Badan Jalan pada program TMMD ke 119 Kodim 0401/Muba ini sudah memasuki hari ke 21, Beberapa program, baik sasaran fisik ataupun non fisik sudah dilaksanakan. Titik terberat pekerjaan di TMMD ya pembukaan akses jalan ini. Karena itu, kami tanpa henti dan lelah terus bekerja untuk membantu kesejahteraan masyarakat di bidang pembangunan.

Di lokasi terpisah Dandim 0401/Muba Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M. Han., selaku Dansatgas TMMD Ke 119 mengatakan, semua alat dan potensi pendukung dikerahkan untuk beraksi menuntaskan serta mempercepat pengerjaan badan jalan yang menjadi sasaran fisik dalam progam TMMD ke 119 Kodim 0401/Muba.

“Mulai dari pengerahan personel dan alat berat terus dikontrol agar kendala atau hambatan-hambatan yang ada di lapangan bisa diminimalisasi. Dimana Pembukaan jalan ini sudah lama dinanti oleh warga setempat. Oleh karena itu, kami akan mewujudkan dengan terus bekerja maksimal sehingga manfaatnya cepat dirasakan masyarakat,” Tegasnya.

Selain Pembukaan badan jalan sepanjang 5 KM, Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba juga melaksanakan Kegiatan sasaran fisik lainnya berupa Pengupasan dan Pembersihan badan jalan panjang 10 KM dan Lebar 12 M, Penimbunan Tanah dengan panjang 700 M dan Tinggi 1 M, Pembuatan Tanggul Panjang dengan 100 M dan Tinggi 2,5 M, Pembuatan Box culvert Lebar 8 M, Panjang 3 M dan Tinggi 3 M  dan Pembuatan Jembatan Komposit panjang 36 M dengan Lebar 3 M.

“Diharapkan sisa waktu yang tersedia, dengan medan yang cukup sulit, Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba dan masyarakat dapat menyelesaikannya tepat waktu.”Harap Dansatgas TMMD Kodim 0401/Muba.(J-10/Ron).