Komitmen Dalam Penguatan Ketahanan Pangan dan Peningkatan Ekonomi, PT BRE Berikan Bantuan Ribuan Bibit Cabai

Tapin.KabarDaerah.com – Sebagai wujud komitmennya, PT Bhumi Rantau Energi (PT BRE) salah satu anak perusahaan Padang Karunia dan Hasnur Grup secara aktif menyalurkan dana corporate sosial responcibility (CSR) terutama kepada daerah binaan atau yang berada di ring satu perusahaan tambang batubara itu.

Penyaluran dana CSR PT BRE tersebut, disamping fokus terhadap program bidang pendidikan, stunting, kesehatan dan lingkungan,juga serius mendorong pengembangan sektor ekonomi kreatif baik perdagangan maupun pertanian.

“Pada hari ini kita (PT BRE) memberikan bantuan untuk masyarakat sebanyak 6.000 bibit tanaman jenis sayuran yang bisa bernilai ekonomi”, ungkap General Manager PT BRE, Feri Januar Feizal, saat menyerahkan bibit tanaman,di Lokpaikat, Tapin, Rabu (8/5/2024).

Dikatakannya, ribuan bibit tanaman yang diberikan kepada masyarakat Desa Ayunan Papan, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan tersebut diantaranya, bibit cabai, tomat dan melon serta lainnya.

Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk komitmen dan kepedulian serta upaya PT BRE dalam pengembangan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di daerah binaan atau warga sekitar perusahaan.

“Kenapa bibit sayuran yang kita berikan. Karena agar terintegrasi dengan program lainnya seperti peternakan dan lainnya, disamping memang sektor pertanian ini secara sumber dayanya sesuai dengan Desa Ayunan Papan”, sebut Feri Januar.

Feri berharap, program bantuan bidang pertanian ini dapat menambah PADes dan bisa mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat.

Untuk pemeliharaannya kita serahkan sepenuhnya kepada masyarakat dan PT BRE tetap melakukan pendampingan, sehingga diharapkan hasilnya nanti bisa sesuai ekspektasi,yakni mendapatkan benefit untuk peningkatan ekonomi warga Ayunan Papan”,ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Ayunan Papan, Sarjaya menyambut baik dan apresiasi kepada PT BRE yang konsisten bersinergi menyalurkan sejumlah dana CSR-nya dalam berbagai program di desanya.

“Kita berharap kolaborasi seperti ini antara perusahaan, pemerintah desa dan masyarakat bisa terus terjalin.Dan untuk program lainnya PT BRE dapat terus membantu,sehingga perekonomian masyarakat di desa bisa meningkat”, pungkasnya.(Ron).