Lagi ! Kecelakaan Kerja, Warga Sumatra Utara Meninggal Dunia Di Pidie

TERBARU73 Dilihat
Foto : Dok. Polres Pidie

Pidie – Hendak pasang kabel di tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN), tiba – tiba tiang beton patah dan renggut korban jiwa (karyawan kerja) di Desa Mesjid, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie pada senin (17/7/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

Adalah MA (46) Warga Desa Pematang Johor, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara meninggal dunia usai tertimpa tiang beton milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Glumpang Tiga Iptu Muchtar Chalis, kejadian tersebut berawal saat korban sedang memanjat tiang beton listrik milik PLN, namun tiba – tiba tiang beton patah dibagian bawah dan rubuh bersamaan dengan korban dalam posisi tiang menimpa korban.

 

Warga sekitar yang dikejutkan dengan suara runtuh tiang tersebut bergegas keluar rumah dan melihat tiang beton sudah menimpa korban, yang saat itu kondisi tubuh korban telah berlumuran darah.

Dalam kondisi tidak sadarkan diri, oleh warga MA di bawa ke Rumah Sakit Umum Abdullah Syafie yang berada di Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie.

“Korban mengalami luka robek di bagian kaki kirir, dagu, selaput mata kanan, patah kedua tangan dan tulang rusuk sebelah kanan sehingga korban meninggal dunia di lokasi kejadian sebelum tiba di rumah sakit” terang Kapolsek Glumpang Tiga, Iptu Muchtar Chalis pada selasa (18/7/2017).

Tambahnya lagi, saat ini korban telah dipulangkan ke kampung halamannya di Provinsi Sumatra Utara dan untuk perisriwa Ini, murni kecelakaan kerja dan untuk PT. Perusahaan Listrik Negera (PLN) kami himbau untuk melakukan pengecekan ulang terhadap kekuatan tiang listrik, juga kedalamannya.

“Untuk pihak PLN diharapkan agar menyiapka safety bagi pekerja saat melakukan pemasangan kable listrik” tutup Kapolrek.

Tinggalkan Balasan