Pelaksanaan Musda DPD Partai Demokrat Dimundurkan Sampai Agustus

POLITIK96 Dilihat

MANOKWARI, Jumat (04 Agustus 2017) Kabardaerah.com – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Tahun 2017 di Mundurkan sampai Tanggal 11 atau 12 Agustus dari yang di rencanakan sebelumnya pada bulan Juli 2017.

Sekretaris Panitia Musyawarah Daerah (Musdah) III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Matheos E Selano mengatakan

“Perencanaan Musda III DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat yang sedianya di persiapkan pada 28 Juli belum lama ini, namun kesibukan dari DPP yang telah melaksanakan kegiatan musdah di wilayah lain sehingga musdah untuk Provinsi Papua Barat direncanakan akan dilaksanakan pada 11 atau 12 Agustus mendatang di Kota Sorong”. Terangnya

“Persiapan Pelaksanaan Musdah di Kota Sorong ini sudah kami persiapkan sebaik mungkin dari sekarang, baik secara rapat internal DPD, DPC dan juga Panitia,” ujar Matheos Selano kepada wartawan, Selasa (25/7).

Katanya sejumlah agenda dan materi yang akan di pergunakan dalam Musda tersebut telah di persiapkan.

Selain hal ini Matheos E Selano juga mengatakan bahwa “Sementara ini Partai Demokrat belum membuka pendaftaran calon DPD tetapi setiap mekanisme yang ada di dalam anggaran rumah tangga maupun Anggaran Dasar”.

“Saat pelaksanaan musdah setiap kandidat yang akan maju ini akan di dukung minimal empat suara dari DPC atau bisa merebut suara juga dari DPD dan DPP yang juga memiliki hak suara dalam pencalonan ini, ungkap Matheos E Selano.

Katanya Partai Demokrat juga menerima calon dari pihak luar seperti tokoh Masyarakat, adat, agama dan lainya tetapi calon- calon tersebut harus menerima kriteria-kriteria yang di tentukan oleh Partai Demokrat.

“Tidak menutup kemungkinan kalau ada kader dari luar yang mau mencalonkan diri tetapi tentunya memenuhi kriteria-kriteria yang ada,” Bebernya.

Lanjutnya, Kader dari Partai Demokrat sendiri yang akan maju adalah Roby Nau selaku Ketua DPD Demokrat, Bupati Raja Ampat, dan Ketua DPRD Papua Barat Pieters Kondjol.

Tetapi tidak tutup kemungkinan ada banyak Kader Partai yang juga akan menggunakan haknya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Demokrat, ungkap Selano.

Katanya dirinya Sendiri juga sangat setuju kalau DPC-DPC menghendakinya untuk mencalonkan diri.

“Ketua Panitia Imanuel Yenu, dan Ketua fraksi Demokrat Aminadap Asmurus serta saya juga bisa mencalonkan diri kalau di kehendaki DPC-DPC Demokrat,” Pungkasnya. (sry)

Tinggalkan Balasan