Wisatawan Pesona Festival Takabonerate Selami Surga Bawah Laut Pulau Tinabo

DAERAH, TERBARU93 Dilihat

Sulsel.Kabardaerah.com– Enam puluh satu perwakilan wisatawan mancanegara dan kabupaten kota yang kemarin berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dijadwalkan akan tinggal landas bertolak meninggalkan kota Bumi Tanadoang pada hari Sabtu, (28/10) melalui pintu bandar udara H. Aroeppala Padang.

Wisatawan Pesona Festival Takabonerate yang terdiri dari enam puluh satu perwakilan dan kabupaten kota di Indonesia telah bertolak meninggalkan Pulau Rajuni dan terakhir berada di Kawasan Taman Nasional Laut Takabonerate di Pulau Tinabo.

Asisten Administrasi Pemkab Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arief, Sabtu (28/10) mengatakan, rombongan wisatawan peserta Festival Pesona Takabonerate ini terdiri dari enam puluh satu perwakilan negara dan kota di Indonesia.

Dikatakannya, peserta festival Pesona Takabonerate tiba dan mendarat di Bandar Udara H. Aroeppala Padang, Kecamatan Bontoharu pada pukul 09.53 Wita, hari Rabu, (25/10). Rombongan diterima Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali bersama segenap jajaran pemerintah kabupaten dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di Baruga Sapolohe, rumah jabatan bupati.

Ia menjelaskan, selama berada di Pulau Tinabo, para peserta Pesona Festival Pesona Takabonerate dikabarkan, sempat melakukan aktivitas underwater. Dari Pulau Tinabo, rombongan langsung bertolak menuju ibukota Benteng dan dijadwalkan akan merapat di Dermaga Rauf Rahman pada hari Sabtu, sore.

” Penerimaan rombongan turut dihadiri oleh anggota komisi B DPRD Provinsi Sulsel.
Prosesi penyambutan rombongan ditandai dengan pengalungan bunga dan penyematan sarung tenun khas Kepulauan Selayar, serta pagelaran tarian tradisional. Bahkan pada hari terakhir mereka sempat menyelam Surga Bawah Laut Pulau Tinabo,” katanya.

Adapun wilayah asal peserta antara lain,
Jakarta, Balik papan, Banjarmasin, Bogor, Madiun, Manado, Jepara,  Makassar, Wajo baru, Bengkulu, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Padang, Sengkang, Nusa Tenggara Barat, Pontianak, Banyuwangi, Tanggerang Selatan, Bandung, Kediri, Tulang Agung Jawa Timur, Palembang, Depok, Banten, Solo, Medan, Bekasi Jabar, Nganjuk Jatim, Surabaya, Banyuwangi dan Bantaeng.

(Fadly syarif)

Tinggalkan Balasan