Presiden Diharapkan Hadir Temu BEM Se-Tanah Papua II

PAPUABARAT.KABARDAERAH.COM- Panitia Pelaksana Temu BEM Se-Tanah Papua Ke-II mengharapkan Presiden Republik Indonesia dapat menghadiri Kegiatan Temu Bem Se-Tanah Papua Ke II yang akan dilaksanakan pada Tanggal 20-25 November 2017, Bertempat di Auditorium Universitas Papua.

Ketua Panitia Pelaksana Temu BEM se-Tanah Papua II Florentinus J Kareth, disela-sela melakukan konsolidasi kegiatan di Jakarta, melalui pesan singkat, Sabtu (04/11) mengatakan, dalam dinamika bangsa, mahasiswa adalah pelopor perubahan dan penyambung lidah rakyat. Mahasiswa selalu tampil di garda terdepan untuk menyuarakan kepentingan yang tidak berpihak kepada rakyat.

“Dinamika tersebut membuka paradigma bagi mahasiswa agar lebih jeli, kritis serta kemukakan berbagai ide-ide dan gagasan harus menghormati aturan dan asas perundang-undangan yang berlaku di NKRI,” kata Florentinus Kareth

Dikatakannya, dalam mengangkatkan kegiatan ini perwakilan terdiri dari ketua panitia dan rombongan mahasiswa delegasi sudah hampir satu minggu berada di Jakarta dengan tujuan utama adalah meminta kehadiran Bapak Presiden RI untuk hadir dalam kegiatan dimaksud.

“ Kami panitia pelaksana tegaskan acara ini adalah bagian komitmen sebagai Anak Bangsa yang jauh di Timur Indonesia UNIPA-Manokwari, (Badan Eksekutif Mahasiswa) serta Panitia Pelaksana Temu BEM Se-Tanah Papua Ke II atas yang akan dilaksanakan pada Tanggal 20-25 November 2017,” jelasnya.

Lanjut Florentinus, mahasiswa berharap seluruh Komponen Lembaga Negara dari Gubernur Papua Barat sampai Bupati/walikota Se-Papua Barat untuk mendukung secara penuh proses kegiatan tersebut. Sebab, kegiatan ini merupakan konsep mahasiswa yang sangat rasional serta berkompeten dalam mengkaji dan mencari solusi berbagai persoalan yang terjadi di Daerah Papua dan Papua Barat.

“Manfaat kegiatan tersebut agar melahirkan bentuk rekomendasi yang disampaikan untuk Pimpinan Negara dalam hal ini Bapak Presiden dalam kebijakan yang diturunkan ke Tanah Papua. Diperlukan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Papua lewat pembangunan Bidang Infrastruktur, Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan di Tanah Papua,” Tandas Ketua Panitia.

Ketua Panitia Pelaksana menekankan untuk keterlibatan para Pejabat Tinggi DPD RI dan DPR RI perwakilan Papua Barat agar dapat memfasilitasi Mereka selama Konsolidasi di Jakarta. “ Ini misi bersama yang perlu kita sama-sama kawal dan dorong guna mewujudkan Nawa Cita Presiden Bagi Indonesia tercinta,” jelasnya.

“Perlu sekali kami tekankan, Panitia Temu BEM Se-Tanah Papua Ke II Sangat mengharapkan kepada Anggota DPR RI dan DPD RI Perwakilan Papua dan Papua Barat, wajib untuk mereka libatkan diri dan lebih komprehensif serta jeli dalam membantu dan memfasilitasi urusan kami mahasiswa Tanah Papua yang ada di Ibu Kota Jakarta, kemudian hadir pada kegiatan dimaksud di Tanah Papua”, pungkas Florentinus

“Kegiatan kemahasiswaan ini begitu sangat penting sehingga perlu adanya keterwakilan semua komponen untuk mensukseskan terlaksananya kegiatan dimaksud di Kampus Universitas Papua (UNIPA) Manokwari-Provinsi Papua Barat. Tegasnya. *

(Nelson)

Tinggalkan Balasan