Para Pejabat Kenakan Pakaian Mewah

SUMSEL.KABARDAERAH.COM- Salah Satu hal menarik terlihat dalam pembukaan Perhelatan Festival Danau Ranau di Desa Surabaya Banding Agung OKU Selatan adalah para pejabat hadir mengenakan serba mewah, Kamis (14/12/2017).

Tampil cantik serta Anggun dua Pejabat Srikandi. Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudha Yanti SE dan Ketua Tim Penggerak PPK OKU Selatan Isyana hadir mengenakan pakaian adat khas milik masyarakat Ranau mereka. Kedua Srikandi itu terlihat sangat menarik perhatian para pengunjung.

Dipilihnya pakaian adat masyarakat Ranau, karena sudah menjadi bagian dari rangkaian acara dalam rangka pembukaan Festival Danau Ranau. Festival di Bumi Ranau tersebut juga memamerkan simbol kekayaan adat istiadat daerah.

Tidak hanya Ketua DPRD OKU Selatan dan ketua tim penggerak PKK, namun dari pantauan Kabardaerah.com juga terlihat beberapa pejabat dari kementerian Pariwisata RI, Wagub Sumatera Selatan, Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres OKU Selatan, dan beberapa anggota DPR pusat juga terlihat mengenakan pakai adat.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki bangga dengan adanya pakaian adat yang ada di OKU Selatan. “Suatu Kebanggaan tersendiri, Kabupaten OKU Selatan tidak Hanya terkenal kaya akan keindahan alamnya tapi juga seni budaya termasuk pakaian adat istiadat daerah ini,” katanya.

Tidak berlebihan, lanjutnya serta wajar jika OKU Selatan mendapat pujian dari para tamu undangan lain nya sebagai daerah yang memiliki potensi keindahan alam serta budaya yang luar biasa. “Kabupaten OKU Selatan memang penuh pesona,” tutur Ishak.

Potensi tersebut juga yang memacu Pemerintah Provinsi terus berupaya mengembangkan semua potensi destinasi wisata. “Objek wisata yang ada di kabupaten ini khususnya Danau Ranau agar semakin maju dan terus berkembang ke depannya,” pungkasnya.*

(Deni/ais)