Jokowi Resmikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta

POLITIK, TERBARU38 Dilihat

BANTEN.KABARDAERAH.COM– Presiden Joko Widodo meresmikan kereta bandara Soekarno-Hatta. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja seperti Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, dan Menko Polhukam Wiranto terlihat ikut mendampingi Presiden, Selasa (2/1/2017).

Tidak hanya para menteri, Jokowi juga didampingi oleh ada Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Peresmian tersebut berlangsung di ‘Integrated Building’ Bandara Sukarno – Hatta yang terletak di Tangerang, Provinsi Banten.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol dan membunyikan suara peringatan kereta api secara bersama sama oleh Presiden Jokowi, Menteri Rini, Budi, Wiranto, dan Muhaimin Iskandar serta Wahidin Halim.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya resmikan pengoprasian kereta Bandara Soekarno-Hatta,” kata Jokowi.

Tampak semua menteri dan undangan menggunakan pakaian formal namun Presiden Jokowi tampak tampil beda dengan hanya memakai kaus merah lengan panjang dan sepatu cats.

Setelah meresmikan, Presiden Jokowi kemudian mencoba kereta bandara tersebut. Presiden membeli tiket dan masuk ke kereta untuk menuju Stasiun Sudirman Baru.

Di dalam kereta, Jokowi duduk bersebelahan dengan Muhaimin Iskandar.

(Rsq/ais)