Satu Bulan Terendam Banjir, Mayarakat Jua-Jua Mulai Gatal-Gatal

DAERAH56 Dilihat

OKI.KABARDAERAH.COM – Intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir membuat Sungai Ogan Sumatera Selatan yang ada di Kayuagung meluap. Akibatnya puluhan rumah yang ada di Kayuagung mengalami kebanjiran.

Menurut Lela salah seorang warga Kelurahan Jua-Jua Lingkungan 4 saat dibincangi Rabu (28/3) mengatakan, banjir yang melanda di wilayah tersebut sudah terjadi hampir satu bulan ini.

Untung saja, kata dia, dataran tanah tempat dia huni cukup tinggi, sehingga air berangsur surut. Namun lanjutnya jika kembali hujan maka rumah yang dia huni kembali kebanjiran.

“Akibat banjir ini kami mengalami gatal-gatal. Untung saja di daerah ini ada posko kesehatan. Sehingga memudahkan warga Jua-Jua untuk berobat,”ujar ibu tiga orang anak ini.

Hal senada juga diungkapkan Ira warga setempat,”Untuk saja rumah kami menggunakan tiang, sehingga kami masih bisa mendiami rumah kami. Jika tidak pasti sudah mengungsi ke daerah lain,”tuturnya.

Kendati demikian kata dia, banjir juga memiliki dampak bagi dirinya dan masyarakat sekitar,”Gatal-gatal dan banyak nyamuk juga dampak dari banjir ini. Oleh sebab itu dia berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan kepada kami,”katanya seraya mengatakan ketinggian air di daerah ini mencapai 50 centimeter.

(Syakbanudin)