Ibu ibu mengeluh,  Harga Kebutuhan Pokok Terus Merangkak Naik

LIPUTAN KHUSUS66 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Sejumlah harga bahan pokok di beberapa pasar tradisional di wilayah Lubuk Basunh mulai merangkak naik, Jelang bulan Ramadhan 1439 hijriah, hal ini diungkapkan oleh Ibu rumah tanggga mulai mengeluhkan Kenaikan harga beberapa komoditi.

Salah seorang IRT yang berbelanja di Pasar Lama Lubuk Basung,  Erni  Rabu mengatakan, kenaikan harga terjadi pada bahan-bahan penting seperti telur ayam ras, minyak goring, cabe.

Ia khawatir kenaikan harga bahan pokok terus terjadi menjelang bulan suci Ramadhan beberapa hari lagi, apalagi menjelang lebaran mendatang. Tentunya hal ini akan memberi dampak terhadap kegiatan masyarakat, di tengah lesunya ekonomi  saat ini.

Dikatakannya kenaikan harga bahan pokok dikuatirkan akan terus menggila sampai menjelang lebaran mendatang, pasalnya tingkat kebutuhan masyarakat justru berbanding terbalik dengan ketersediaan barang.

” Saat ini lonjakan harga bahan pokok tidak begitu mencolok dengan kenaikan antara Rp.2.000- Rp.5.000 per kg, namun ditengah kondisi ekonomi sulit keiankan sebesar apapun akan menyusahkan masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, diharapakan pemerintah mengupayakan langkah untuk meringankan beban masyarakat. Setidaknya ada kegiatan operasi pasar di kabupaten Agam. Beragam kebutuhan harus dipenuhi masyarakat, sementara harga bahan pokok terus naik. (Gunawan/rel)