Ketua PKB Muhaimin Iskandar Dapat Dukungan Dari Kalangan PDIP Untuk Menjadi Calon Ketua MPR 2019-2024

POLITIK40 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon Ketua MPR 2019-2024, dapat dukungan sepenuhnya dari kalangan PDI perjuangan.

Dukungan kalangan PDIP itu muncul dari Zuhairi Misrawi , yang juga berasal dari kultur NU,. Ia menganggap Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pantas menduduki kursi ketua MPR karena dinilai mumpuni menjabat ketua MPR karena pengalaman serta kuatnya ideologi pancasila yang dimiliki.

Zuhairi yang juga pengamat Timur Tengah ini mengatakan, Cak Imin berpotensi kuat menjadi ketua MPR karena telah teruji pengalamannya.

Apalagi, lanjutnya,  Cak Imin juga menjabat sebagai wakil ketua MPR sejak Maret 2018. “Secara kapasitas Cak Imin mempunyai kapasitas untuk menjadi ketua MPR,” kata Zuhairi di Jakarta, dilansir dari poskotanews, Sabtu (6/7/19).

Selain hal tersebut, lanjut Gus Zuhairi, juga karena adanya faktor  hubungan PDIP dan PKB terjalin dengan baik. Selain itu Cak Imin juga ikut memenangkan pasangan Jokowi – Maruf Amin di Pilpres 2019.

Namun  demikian, Zuhairi menyerahkan jabatan ketua MPR pada Presiden Jokowi dan ketua umum partai koalisi Indonesia Kerja. “Pak Jokowi dan pimpinan partai akan membicarakan ini tentu akan ada perbincangan dan diskusi-diskusi perihal posisi jabatan ketua MPR,” ujarnya. ***

(poskotanews/Yanguji)