Mariza Ilfani Ukir Prestasi Lomba Bercerita

LIPUTAN KHUSUS30 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Dalam rangka meningkatkan minat baca para generasi muda, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat adakan lomba Bercerita antar Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat tahun 2019.

Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan mengirimkan utusan Mariza Ilfani dari SD 02 Ranah Batahan yang telah memenangkan lomba bercerita tingkat Kabupaten Pasbar beberapa waktu yang lalu.

Di ajang bercerita Tingkat Provinsi tersebut, kembali Mariza Ilfani menunjukkan kelas nya dengan menjadi Juara Pertama menyisihkan lawan-lawannya dari seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Pasbar, Sutriarti Rabu (24/7) mengatakan, Pasbar wajib berbangga mempunyai salah seorang putri terbaiknya yang mengukir prestasi di ajang provinsi, semoga di ajang Nasional nantinya, prestasi ananda Mariza Ilfani tetap berlanjut

Ia mengaku yang langsung mendampingi wakil Pasbar di ajang perlombaan tersebut menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi yg di ukir Mariza Ilfani tersebut. “ Alhamdulillah pelaksanaan lomba Selasa (22/7), kemarin berjalan lancar, wakil kita juga berprestasi,” katanya.

Semoga dengan prestasi ini, dapat menjadikan motivasi untuk seluruh generasi muda penerus bangsa putra-putri Pasbar dalam meningkatkan minat baca sejak dini kedepannya.

Dia menambahkan, Dinas Arsip dan Pustaka Pasbar sudah melaksanakan banyak kegiatan serta kerjasama langsung dengan pihak sekolah TK/PAUD di Pasbar untuk peningkatan minat baca sejak dini tersebut.

Lomba bercerita tingkat Provinsi Sumbar ini adalah ajang tahunan yang menjadi salah satu program rutin dari pemerintah pusat dalam memotivasi para generasi muda khususnya generasi muda Sumatera Barat. ***

(Izal/hms)