Tekanan Perekonomian Bapak Besrta Anak Menghakhiri Hidupnya Gantung Diri

LIPUTAN KHUSUS221 Dilihat

JABAR.KABARDAERAH.COM – Warga Bojonggede, Kabupaten Bogor di hebohkan seorang Bapak dan anak lelakinya ditemukan tergantung berhadapan tanpa nyawa di plafon bambu rumah mereka.

Kapolsek Bojonggede AKBP Agus Koster Sinaga mengatakan  pria 40 tahun itu adalah tukang ojek. Sedang anaknya lelakinya berusia 8 tahun. Keduanya telah diperiksa tak menunjukkan tanda-tanda aniaya di tubuh mereka, pungkasnya, dilansir dari poskota, Selasa (6/8/19).

Kematian bapak dan anak itu diketahui setelah tetangga curiga karena keduanya tak juga keluar rumah. Padahal matahari sudah tinggi.

“Biasanya bapak itu mengantar anak tetangga ke sekolah. Tapi tadi pagi itu tak dilakukannya sehingga anak tetangga itu mencari ojek lain,” katanya. kata kapolsek.

Warga curiga. Bersama Ketua RT setempat, warga mendobrak pintu depan rumah yang terkunci. Mereka kaget mendapati keduanya tergantung dalam posisi berhadapan di kamar berlakang.

Polisi pun memeriksa sejumlah warga, juga keluarga. Adik pria itu menyebut kakaknya tengah mengalami tekanan ekonomi. Belum lagi anaknya itu mempunyai mengalami keterbelakangan mental.

“Tekanan makin tinggi karena istri bapak itu meninggal setahun lalu,” ujar kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Bojonggede Iptu Jajang Rahmat. “Diduga,  bunuh diri ini sudah direncanakan terlebih dahulu,” lanjutnya.

Bapak itu, sambungnya, diduga depresi. “Di satu sisi harus mencari uang menjadi pengojek, sisi lainnya butuh biaya buat berobat anak lakinya yang sakit padahal tak ada lagi istri yang membantu merawat anak mereka,” ujarnya. ***

(poskota/Yanguji)