Satlantas Serta Persero Dumai Berikan Pembekalan Tata Tertib Berlalu Lintas Terhadap Siswa-siswi SMA Sederajat

POLITIK12 Dilihat

RIAU.KABARDAERAH.COM- Pembukaan Pembekalan Tata Tertib Berlalu Lintas terhadap Siswa-siswi tingkat SMA, SMK, MA se-Kota Dumai oeh Sat Lantas Polres Dumai dan PT. Jasa Raharja(Persero) Dumai, di Gedung Citra Waspada Polres Dumai, Jalan Jendral Sudirman No. 01, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur pada Hari Jumat 08 November 2019 lalu.

Kegiatan pembukaan pembekalan tata tertib berlalu lintas terhadap Siswa-siswi tingkat SMA, SMK, MA, se-Kota Dumai oleh Sat Lantas Polres Dumai dan PT. Jasa Raharja(Persero) Dumai dihadiri oleh Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira S.I.K, M.H, Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Dumai Immanuel Marpaung S.E, Perwira dan Bintara Sat Lantas Polres Dumai, Perwakilan PT. Jasa Raharja(Persero) Dumai serta Siswa-siswi tingkat SMA, SMK, MA yang berjumlah sekitar 50 orang peserta didik.

Acara Pembukaan Pembekalan tata tertib berlalu Lintas terhadap Siswa-siswi tingkat SMA, SMK, MA se-Kota Dumai oleh Sat Lantas Polres Dumai dan PT. Jasa Raharja(Persero) Dumai. Rangkaian acara pembekalan di buka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta penyematan tanda peserta latihan oleh Kapolres Dumai dan kepala PT Jasa Raharja(persero) Dumai.

Dalam kata sambutannya Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, sekaligus membuka pembekalan tata tertib berlalu lintas terhadap Siswa-siswi tingkat SMA, SMK, MA se-Kota Dumai
mengucapkan terimakasih kepada Siswa-siswi sekalian yang sudah dapat hadir dalam mengikuti acara pembekalan tata tertib berlalu lintas ini dan mengucapkan syukur kepada Allah SWT.

“Yang mana Beberapa hari yang lalu Kami Polres Dumai, terutama Sat Lantas Polres Dumai melaksanakan Operasi Zebra untuk menertibkan tata cara dalam berlalu lintas. Kami juga tak ingin terus melakukan penindakan, tetapi kami juga melakukan sosialisasi ke-Sekolah-sekolah untuk mencegah penindakan itu terjadi. Situasi saat ini dalam bertata Tertib berlalu lintas kebanyakan atau mayoritas adalah anak anak yang dibawah umur(sudah membawa Kendaraan Bermotor) Namun tidak memiliki Surat-surat kendaraan, sehingga dalam hal ini Kami Polres Dumai melakukan atau melaksanakan pembekalan tata tertib berlalu lintas kepada Siswa-siswi se-Kota Dumai,” pungkasnya.

“Dan harapan kami kepada siswa siswi yang hadir pada saat ini, dapat membagi Ilmunya dan Memberitahu kepada teman teman yang tidak dapat hadir pada saat ini tentang Pembelakan Tata Tertib Berlalu Lintas ini, supaya kedepannya tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran Berlalu Lintas,” jelas kapolres Dumai, Minggu(10/11/19).

“Begitu juga disampaikan Kepala PT. Jasa Raharja(Persero) Dumai Immanuel Marpaung juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Polres Dumai yang sudah memberikan waktu kepada kami untuk mengajak dan menghimbau para generasi bangsa ini atau Siswa-siswi ini untuk lebih tertib lagi terhadap tata cara berlalu lintas dan berharap juga Adik-adik Siswa ini dapat memahami dan dimengerti tentang pembekalan ini serta Kami selaku Dari Jasa Raharja mendukung berlangsungnya acara Pembekalan ini,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Sertifikat kepada Kepala PT. Jasa Raharja(Persero) Dumai oleh Kapolres Dumai dan pemberian sertifikat kepada Siswa-siswi perwakilan Masing-masing Sekolah(SMA, SMK, MA) se-Kota Dumai oleh Kapolres Dumai Dan Kepala PT. Jasa Raharja(Persero) Dumai.

Kegiatan pembukaan pembekalan tata tertib berlalu lintas terhadap Siswa-siswi tingkat SMA, SMK, MA se-Kota Dumai oleh Sat Lantas Polres Dumai dan PT. Jasa Raharja(Persero) Dumai berakhir sekira pukul 09:15 Wib dengan situasi aman dan lancar. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian dan pendalaman materi pembekalan tata tertib berlalu intas. ***

(Dn/Ptr)