Wakil Walikota Tarakan Menghadiri Acara Peresmian Perumahan DP 0,% Tahun 2020

TARAKAN-KALTARA, KABARDAERAH.COM.
Pemerintah Kota Tarakan melalui programnya yaitu menyediakan rumah murah tanpa DP untuk Masyarakat Kota Tarakan, saat ini telah berproses atau berjalan, namun untuk kelanjutannya sipengembang saat ini sedang menyelesaikan persoalan lahan, agar nantinya tidak menjadi penemuan atau bersengketa sehingga menghambat pembangunan rumah DP 0%.

Wakil Walikota Tarakan Effendi Djuprianto usai menghadiri acara peresmian rumah DP-nya 0% sekaligus melihat-lihat rumah yang akan dihuni oleh warga Tarakan, dijalan Sri Mahakam Kelurahan Mamburungan Kecamatan Tarakan Timur, Senin (10/2) mengatakan bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan masyarakat, tentu ini semua sesuai dengan visi dan misi kami sebagai Wakil Walikota Kota dan Walikota Tarakan untuk masa jabatan 2019-2024, dan untuk menjalankan ini semua tentu menggandeng beberapa pengusaha atau pengembangan ungkap Effendhi Djuprianto.

Tahun (2020) ini kami memiliki target minimal 2.000 unit rumah tanpa DP, atau 0% dan mengenai lokasinya berada di Juata dan sungai Bengawan yang sudah terbangun, serta rencana di Pantai Amal, namun ada juga yang tersebar dipusat kota Tarakan guna mempermudah masyarakat lebih dekat dengan lokasi kerjanya.

Lebih lanjut dikatakan Effendhi Djuprianto, sekali lagi calon yang akan memiliki rumah DP 0% berasal dari semua golongan atau kalangan wiraswasta, bisa guru, nelayan dan lainya, tentunya dengan cicilan Rp.900.000 sampai Rp. 1.500.000 dengan jangka waktu 15 sampai 20 tahun, ungkapnya.

Dan mengenai lahan, Wakil Walikota Tarakan Effendhy Djuprianto, saat ini tengah menyelesaikan masalah berkaitan dengan lahan atau tanah yang akan di bangun rumah tersebut, karena itu kita harus berhati-hati tentu melalui proses agar menjadi baik serta teralisasi, jangan sampai setelah di bangun terkendala lahan karena bersengketa, harus Klir tidak ada satu memiliki yang lain juga mengatakan memiliki, dan ini merupakan program prioritas dan visi misi kami 5 tahun memimpin Kota Tarakan, karena itu perumahan ini digenjot Pembangunannya,
ujar Effendhy Djuprianto.

Bersamaan itu juga, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan meresmikan perumahan dengan DP 0% untuk para prajuritnya, dengan nama Graha Dipta Regency di lokasi jalan Mahakam Kelurahan Mamburungan Kecamatan Tarakan Timur, 10/2/2020 siang.

Komandan Lantamal XII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Judijanto, tipe rumah yang akan dibangun 48 dan 42 dengan luas 7×15 meter, jadi ada 30 unit nantinya untuk para prajurit, ungkapnya. (*)