Pemda dan Masyarakat Kabupaten Alor Berterima Kasih Kepada Hj.Rizayati,Dirut PT IRJ atas Hibah 100 Unit Lampu PJU-TS

BERITA UTAMA628 Dilihat

NTT,KABARDAERAH.COM-Pemerintah Kabupaten Alor,Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyampaikan Ucapan Terima Kasih atas “Pemasangan dan Instalasi 100 unit lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Kabupaten Alor.

Adapun ucapan terima kasih tersebut secara resmi melalului Surat Nomor : Industri.530.360/37/II/ 2021, yang ditunuhkan kepada Presiden Direktur PT.Imza Rizky Jaya (IRJ) Grup, Hj.Rizayati,S.H.,M.M di Jakarta. Surat tersebut ditanda tangani oleh Bupati kabupaten Alor,NTT Amon Djobo dengan tembusan Dewan Perwakilan Rakyat Dareh (DPRD) Kabupaten Alor di Kalabahi dan Direktur CV.Cahaya Rahmat di Alor selaku pelaksana proyek oleh Program Indonesia Terang.

Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur Mengucapkan Terima Kasih kepada “Direktur Utama PT Imza Rizky Jaya” atas Bantuan Pemasangan dan Instalasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) tahun 2020 sebanyak 100 (seratus) Unit untuk masyarakat Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur,

“Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur Mengucapkan Terima Kasih kepada Direktur Utama PT Imza Rizky Jaya, atas bantuan pemasangan dan instalasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) tahun 2020 sebanyak 100 (seratus) unit untuk masyarakat Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur,” tulis Bupari Amon Djobo dalam suratnya tanggal 9 Frebuari 2021.

Bupati Amon Djobo dalam surat ucapan terima kasih tersebut juga menyampaikan tiga poin penting kepada Program Indonesia Terang dalam hal ini kepada Penggagasnya, Hj.Rizayati dan pihak manajemen persuaan sebagai pelaksana program PJU-TS tersebut.

Berikut adalah isi dari tiga poin pesan sebagai berikut :

Pertama, diharapkan kepada agar dapat melaksanakan sisa Pemasangan dan lnstalasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya Gru-TS) di Kabupaten Alor sebanyak I .900 (Seribu Sembilan Ratus) unit dalam Tahun 2021.”

Kedua, Disampaikan kepada Bapak bahwa Kebutuhan Penerangan Jalan Umum Tenaga Sur,/a (PJU-TS) di Kabupaten Alor sampai dengan Tahun 2023 adalah sebanyak 35.000 (Tiga Puluh Lima tubu) unit.

Ketiga, bahwa Pemerintah Kabupaten AIor bersedia untuk melaksanalan pemantauan dan pengawasan dalam Pemasangan dan Instalasi Penerangan Jalan Umun Tenaga Suya (PJU-TS) di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur,” imbuh Bupati Alor,Amon Djobo dilansir surat ucapan terima kasih yang ditujuhkan kepada manajemen PT.Imza Rizky jaya (IRJ).

Sementara itu, Staf (koordinator-red) lapangan CV. Cahaya Rahmat, Alor,Husen La’Eni mengatakan, pihaknya telah mamasang 100 unit Lampu PJU-TS yang dihibahkan oleh penggagas Program “Indonesia Terang” Ibu Hj.Rizayati,SH.MM, melalului PT.Imza Rizky Jaya (IRJ) Group di Jakarta tersebut.

“Kegiatan pemasangan lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di NTT saat ini terdapat di dua Kabuapten, yakni Kabupaten Alor dan Kabupaten Manggarai Barat. Untuk Kabupoaten Alor semua sudah terpasang sebanyak 100 unit dari 1.000 unit yang dihibahkan oleh Ibu Hj.Rizayati yang juga Presiden Direktur PT.Imza Rizky (IRJ) dan Dirut Perusahaan Multinasional tersebut,” kata Husen La’Eni dalam wawancaranya dengan media ini, Minggu (11/4/2021).

Lanjut Husen, bahwa lokasi pemasangan PJU-TS tersebut sebanyak 80 unit di Kota Alor dan 20 unit lainnya di luar kota Kecamatan Teluk Mutiara.

“Jadi, yang paling full pemsangn itu dalam kota kecmtan Teluk Mutiara dan di luar kota yakni Kecamatan Alor Barat Laut,” tutur Husen.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah Kabupaten Alor mendukung penuh atas program-program  pembangunan untuk masyarakat di daerahnya. Mengingat, sarana penerangan seperti teknologi sinar matahari ini sangat bermanfaat.

“Program Indonesia Terang dari Ibu Hj.Rizayati dan perushaannya sangat membantu program pembangunan pemerintah, terutama dimasa pak Presiden Joko Widodo. Beliau (Hj.Rizayati) telah membangun sarana PJU-TS ini dari Sabang sampai di Marauke dan sebagian di Nusa Tenggara Timur yakni Kabupaten Alor dan Kabupaten Manggarai Barat juga beberapa Kabupaten yang sedang dalam proses,” tuturnya.

“Sekali lagi, terima kasih Ibu Hj.Rizayati,terima kasih Indonesia Terang, terima kasih PT.Imza Rizky Jaya (IRJ) Group, terima kasih Bapak Haji Muhammad Syahudin, tokoh pembawa ‘Terang’ ke Alor, serta terima kasih kepada Bupati Kabupaten Alor, Bapak Amon Djobo yang telah memberikan dukungan penuh atas pemasangan dan instalasi lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS). Alor,bumi Kenari, kota 1001 Moko,” tutup Husen La’Eni. ** (domi lewuk). ( ikuti serial kisah cahaya PJU-TS, saat bencana menggempur kota 1001 Moko,2021 pada tulisan berikutnya).