Partai Indonesia Terang (PINTER) Peduli Kaum Duafa di Kabupaten Alor-NTT

BERITA UTAMA62 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Presiden DPP Partai Indonesia Terang (PINTER), Dr. (Cn) Hj. Rizayati,SH.MM, kembali menyalurkan bantuan kepada kaum duafa yang berdampak korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di kota Alor,provinisi kepulauan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Indonesia Terang Peduli Kaum Duafa di kabupaten Alor-NTT”. Tulisan tersebut tampak jelas dan terang benderang dalam sebuah poster berukuran sedang yang terpampang di belakang lokasi,tempat penayaluran bantuan. Sementara di depan poster itu tampak sekelompok ibu-ibu berbaris dengan menjaga jarak prokes (protokol kesehatan) sebagaimana himbauan untuk menjaga jarak di masa Pandemi COVID-19.

Poster tersebut juga menyertai sebuah Foto yang tak lain adalah Dr (Cn) Hj. Rizayati,SH.MM, yang tak lain tokoh perempuan asal Aceh, penggagas Program “Indonesia Terang”, Presiden Direktur PT.IRJ Group, sekaligus Presiden partai Indonesia Terang. Sebuah Partai Politik Nasional yang resmi dideklarasikan pada 1 September 2020.

Cut Nyak Cahaya Jeumpa,Dr. (Cn) Hj.Rizayati, penggagas program “Indonesia Terang” ini,sebelumnya telah menyalurkan bantuan bagi korban bencana setempat sehari setelah peristiwa angin Seroja dan banjir bandang mengepung wilayah provinsi kepulauan NTT sejak Minggu (4/4/2021) untuk masyarakat di kota Alor.

Hj.Rizayati melalului tim Indonesia Terang Kabupaten Alor yang dikoordinir oleh Husen La’Eni, kembali menyalurkan paket bantuan kepada puluhan warga di kompleks Pasar Inpres Lipa (Pasar Terbakar) di Jl. jendral Sudirman, Kelurahan Kenari, Kalabahi, Kabupaten Alor-NTT.

“Untuk hari ini, Sabtu (17/4/2021), saya bersama tim Indonesia Terang kabupaten Alor, kembali menyalurkan bantuan bagi puluhan mama-mama. Hal itu, agar mereka bisa belanja buat keperluan sehari-hari, terutama bagi yang sedang menjalankan Ibadah Bulan Suci Ramadhan,” kata Husen kepada media ini, Minggu (18/4/2021).

“Penyaluran ini merupakan yang kedua kalinya pasca bencana banjir bandang dan badai Seroja yang menimpah masyarakat di wilayah Kota Alor sejak Minggu (4/4/2021) yang lalu,” kata Koordinator Partai Indonesia Terang Kabupaten Alor, Husen La’Eni.

Ia menjelaskan, Ibu Hj.Rizayati, yang juga Presiden Partai Indonesia Terang memberikan bantuan sukarela, karena beliau merasa prihatin. Beliau juga menyampaikan bela sukangkawa, kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Alor.

Sebelumnya, kata Husen, Indonesia Terang telah menyalurkan bantuan masing-masing 2 lembar tikar plastik dan uang tunai Rp 450.000 (empat ratus lima puluh ribu rupiah ) per Kepala Keluarga (KK).

“Sedangkan pada Sabtu (18/4/2021) Tim Indonesia Terang kembali salurkan bantuan berupa satu sak beras, satu lembar tikar plastik dan satu amplop berisi sejumlah uang tunai, untuk meringankan beban keluarga yang berdampak bencana alam di Kompleks Pasar terbakar yakni Pasar Inpres Lipa di Kota Alor.

Husen La’Eni

Husen juga mengaku bahwa ada sumbangan-sumbangan dari pemerintah, tapi sebagian keluarga belum mendapatkannya. Ya, mungkin petugas masih mendatanya atau bagaimana, sehingga sebagaian mereka belum dapat jatah tersebut. ia pun berharap bantuan-bantuan pemerintah tersebut segera disalurkan kepada keluarga yang berhak mendapatkannya.

“Mama-Mama ini berterima kasih karena dengan adanya sedikit sumbanagn dari Ibu Hajah Rizayati, penggagas,sekaligus Presiden Indonesia Terang, serta Direktur Utama PT.Imza Rizky Jaya (IRJ) Group ini sedikit meringankan beban mereka.”

“Ini pasca bencana di kota Alor hampir tiap hari Helikopter taputar-taputar (berputar-red) di lapangan. Helikopter itu mereka antar bantuan karena sarana transportasi jalan jembatan ke lokasi bencna belum bisa di lewati kendaraan,” kata Husen.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kami, kaum Dhuafa Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Hj.Rizayati, yang telah memberikan sumbangan kepada kami. Mudah-mudahan Ibu tetap sehat selalu, usahanya semakin maju kedepan dan dilancarkan rezekinya, Amin,” ujar salah seorang ibu yang siang itu mengenakan jilbab berwarna abu-abu dipandu baju muslimah dan rok panjang warna biru, yang didampingi ibu-ibu lainnya sambil memegang gulungan tikar plastik yang disumbangkan Hj.Rizayati.

Tampak dalam foto maupun video yang dikirim tim Indonesia Terang Kabupaten Alor,NTT, para kaum Dhuafa mengantri saluran berkat dari partai Indonesia Terang dengan sabar dan tertib menunggu giliran pembagian jatah sumbangan dari Presiden Indonesia Terang, Hj.Rizayati.

Acara tersebut mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Pandemi COVID-19 sebagaimana diwajibkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI. Satu per satu peserta melakukan prokes dengan mengetes suhu, mencuci tangan dan mengenakan masker. ** (domi lewuk).