Komsos Babinsa Dilokasi TMMD

TERBARU3267 Dilihat

Kabardaerah.com – Personel Satgas Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0718/Pati Sertu Sumarno melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (komsos) dengan ibu rumah tangga (IRT) di lokasi TMMD Dusun Pandahan Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, Jumat (11/6/2021).

“Komunikasi sosial merupakan bagian dari kemampuan pembinaan teritorial (Binter) yang dimiliki setiap prajurit di Satuan Kewilayahan dan bisa di aplikasikan dalam program TMMD kali ini.

Termasuk kepada ibu-ibu di lokasi dengan tujuan meningkatkan keakraban dan kekeluargaan serta kebersamaan yang menjadi komponen-komponen kemanunggalan TNI dengan rakyat, apa lagi, elemen ibu-ibu merupakan aspek penting di negara ini,” jelasnya.

Sertu Sumarno tak segan-segan melakukan komsos sambil ikut memotong-motong sayuran karena giat pembinaan teritorial itu dilakukan di rumah Suwarti (48) hendak memasak makanan untuk anggota Satgas TMMD dan warga yang ikut membangun rumah milik Siti Zulaikah (42) RT.01 RW.02 Desa Tamansari.

“Komsos bisa dilakukan dengan banyak cara dan teknik pendekatan, yang disesuaikan dengan situasi dan sasaran,” ujarnya.
Sambil berbincang hangat, ia memaparkan tentang program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati di daerah tersebut dan manfaat yang dirasakan warga.

“Kita senang sekaligus terharu, prajurit TNI tidak gengsi untuk berinteraksi dengan masyarakat sambil membantu memasak sayuran,” jelas Suwarti.