Kesal Hoaks Dari Dr. Lois, DPP LPPI : Dukung Bareskrim  Tindak Para Pelaku Hoaks

Kabar Daerah|Jakarta 

“Dalam kondisi sekarang ini diperlukan berbagai pihak untuk berupaya dalam penanganan virus covid – 19 terlebih pemerintah sekarang ini fokus dengan penanganan laju penyebaran covid – 19 karena saat ini perkembangan kasus Covid-19 masih menunjukkan peningkatan yang eksponensial.”ucap Dedi Siregar.

Pemerintah pun menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebagai bentuk penekanan laju virus Covid-19 yang telah dimulai dari tanggal 3 -20 Juli 2021.

Kami mendukung penuh dan memahami, bahwa apa yang menjadi kebijakan PPKM Darurat yang disampaikan langsung oleh Presiden saat itu sudah melalui kajian dan pertimbangan yang mendalam.

Oleh karena itu, kami mengajak semua elemen bangsa untuk bekerja sama mengurangi krisis Pandemi Covid-19 dengan patuh pada protokol kesehatan serta melaksanakan anjuran pemerintah yang semata mata demi kesehatan rakyat Indonesia.

Bangsa Indonesia membutuhkan kerja sama dengan pemangku kepentingan masyarakat di Republik ini serta tidak melakukan pernyataan hoaks alias yang tidak jelas kebenaran ilmiah terkait Covid-19 dimana sekarang kita dalam dalam kondisi menghadapi Covid-19.

Kami sebagai Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) menolak segala bentuk upaya melakukan provokasi kepada masyarakat supaya tidak percaya pada Covid-19 ini, Dan kami himbau kepada masyarakat agar tak mudah terprovokasi oleh oknum atau kelompok-kelompok untuk membenci pemerintah yang sah dalam penangan virus covid-19 ini“Kami juga mengimbau kepada seluruh lapisan pegiat media sosial untuk tidak menyebarluaskan pemberitaan hoax serta tidak melakukan penggiringan opini bahwa virus Covid adalah rekayasa.

Atas dasar tersebut maka kami melakukan pernyataan sikap mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran virus covid-19 serta mendukung Kepolisian dalam menangkap para oknum yang mencoba  menyebarkan hoaks mengenai Covid -19 yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Terakhir, kami mengapresiasi kabareskrim polri dengan cepat dalam melakukan penangkapan dr. Lois juga mengapresiasi pemerintah saat ini pokus pada penanganan Covid -19. (DPP LPPI/Dedi Siregar)