Satgas TMMD Mendukung Pemberlakuan PPKM Darurat Terhadap Masyarakat

TERBARU9 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Kegiatan menghimbau warga masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 terus dilakukan TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Seperti terlihat kali ini, Kopral Satu M. Arifin sedang menghimbau seorang pengendara sepeda motor bersama dua anaknya. Pasalnya, mereka terlihat memakai masker namun tidak benar cara pemakaiannya, Rabu (14/7/2021).

Sementara M. Arifin mengatakan, dirinya bersama anggota TNI Satgas lainnya terus melakukan penertiban dan himbauan kepada warga masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tempat digelarnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim Pati Tahun 2021, terkait kepatuhannya dalam protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kegiatan ini kami lakukan demi keselamatan warga masyarakat agar terbebas dari sebaran virus Covid-19. Pasalnya akhir-akhir ini penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin mengganas, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Pati,” ujar M. Arifin.

Ia menambahkan, selain itu ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam kebijakannya memberlakukan PPKM Darurat di wilayah pulau Jawa dan Bali hingga 20 Juli 2021 mendatang. Dengan demikian warga dihimbau untuk mematuhi kebijakan pemerintah daerah tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (0718)