DPP LIPPI :’Angkat Topi’ Mendukung Direktorat Lantas Polda Metro Jaya Bersikap Humanis Mengamankan Aksi Pendemo

BERITA UTAMA650 Dilihat

JAKARTA| Kabar Daerah- Aksi damai yang di gelar didepan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bilangan Senayan pada hari Kamis (25/11) lalu, disayangkan sekali aksi damai malah berujung tindakan anarkis oleh sejumlah oknum menjadi gaduh dan aksi pemukulan.

Dari kejadian tersebut,LIPPI meyakini bahwa aksi pengeroyokan salah seorang anggota polisi AKBP Dermawan Karosekali merupakan oknum yang berusaha menyusupi aksi massa agar dapat terprovokasi dan kemudian terjadi anarkis serta tindakan-tindakan tersebut menjadi warna kelabu. Sebelumnya kami sudah mengenal Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila adalah Ormas yang santun dan memiliki jiwa solidaritas yang tinggi akan sesama manusia yang lainya.

Lanjutnya, LIPPI mengangkat topi dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. atas kebijaksanaan dalam bersikap dan bertindak dalam mengamankan serta menghentikan aksi berujung anarkis. Kami percaya ini semata-mata hanya menjalankan tugas sebagaimana mestinya agar aksi berjalan lancar dari jajaran Dirlantas PMJ.

Selaku pemimpin mesti memiliki jiwa yang tegas dan humanis kepada siapapun, sebab negeri ini memiliki aturan main hukum dan siapapun harus taat kepada hukum dan apabila kami mengutip kalimat KI Hajar Dewantara “Ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri andayani“. Sudah semestinya bila salah seorang anak buahnya terluka dalam menjalankan tugas dilapangan lalu Kombes Pol. Sambodo menjadi seorang pemimpin menjadi garda terdepan untuk melindungi dan mengayominya dan itu sudah ada pada sosok Dirlantas PMJ.

Kami  selaku DPP LIPPI menilai bahwa kehadiran beliau dilapangan menunjukkan segala sesuatunya sesuai konsep PRESISI kepolisian masa depan yaitu prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan. Hal demikian perwujudan profil kepolisian hadir sebagai penegak hukum yang prediktif dan membangun kejelasan dari setiap permasalahan keamanan melalui pendekatan yang humanis dan tegas.

Oleh karena itu, kami mengajak seluruh komponen masyarakat dan organisasi kepemudaan di tanah air ini mentaati hukum dan bisa menjalankan sehingga perlu kita apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan amanah yang di emban sebagai Dirlantas PMJ hadir sebagai solusi untuk memberikan edukasi dan dedikasi kepada kita semuanya sehingga akhirnya kami mengucapkan terimakasih pak Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P.(Pernyataan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia Deni Siregar)