Hemat Waktu dan Tak Perlu Antre, Ini 5 Keuntungan Melakukan Check In Online

BERITA UTAMA702 Dilihat

traveling menggunakan pesawat, memang mengasyikkan. Selain bisa sampai ke tempat tujuan jauh lebih cepat, pesawat adalah moda transportasi yang sangat nyaman untuk para traveler. Namun, Anda harus sampai di bandara lebih cepat, setidaknya satu jam sebelum jadwal keberangkatan. Hal ini lantaran para penumpang wajib mengikuti serangkaian proses yang harus dilalui sebelum masuk dalam pesawat.

Bagi Anda yang mempunyai jadwal terbang dalam waktu dekat, atau sudah kerap traveling dengan pesawat tentu pasti tahu bahwa check in merupakan proses yang harus dilakukan para penumpang sebelum terbang. Tapi jangan khawatir, saat ini hampir semua maskapai penerbangan punya layanan check-in online.

Kini Anda bisa check in online Lion Air di Traveloka. Agar tidak terlambat menuju ke bandara, Anda juga bisa memesan tiket kereta bandara di Traveloka. Tentu ada banyak keuntungan dengan check-in online, apa saja?

  1. Tidak perlu antre

Jika Anda malam mengantre, itu berarti Anda harus melakukan check in online sebelum melakukan penerbangan. Karena Anda tidak perlu mengantre di counter yang ada di bandara untuk mendapatkan boarding pass. Jika membawa bagasi, Anda cukup datang ke counter khusus menaruh bagasi yang antreannya tidak terlalu panjang dan lama.

Jadi Anda bisa sedikit lebih santai untuk datang ke bandara. Selain itu, dengan melakukan check in online, kemungkinan Anda tertinggal pesawat jadi lebih kecil, karena Anda sudah mendapatkan boarding pass. 

  1. Lebih menghemat waktu

Check in online membuat waktu Anda tidak banyak terbuang. Anda tidak perlu terburu-buru untuk datang ke bandara. Bahkan Anda bisa melakukan check in online beberapa hari sebelum jadwal penerbangan.

Apalagi, Anda hanya perlu sebuah laptop atau smartphone yang terhubung dengan internet untuk melakukan check in online. Namun, Anda harus tetap memperhatikan kebijakan yang ada di maskapai penerbangan, yang bisa saja berbeda-beda. 

  1. Mudah memesan fasilitas tambahan

Saat Anda bepergian dengan pesawat, ada beragam fasilitas tambahan yang bisa Anda dapatkan. Dengan melakukan check in online, Anda bisa lebih mudah untuk membeli fasilitas-fasilitas tambahan tersebut, tanpa harus berlama-lama berada di counter check in di bandara.

Beberapa fasilitas tersebut adalah memilih tempat duduk sesuai yang Anda mau, membeli makanan dan minuman jika maskapai yang Anda gunakan tidak memberikannya secara gratis, hingga membeli asuransi perjalanan. 

  1. Mengurangi risiko tertinggal pesawat

Jika bepergian dengan menggunakan pesawat, proses check in tidak boleh dilewatkan. Karena hal tersebut merupakan langkah di mana nama Anda akan dicatat di database penerbangan. Jika Anda tidak melakukan check in, maka Anda tidak akan diizinkan untuk menaiki pesawat.

Saat Anda melakukan check in online secara tidak langsung Anda meminimalisir risiko tertinggal pesawat. Karena Anda bisa mendaftarkan nama Anda di database penerbangan. Dibanding jika Anda melakukan check in di counter yang ada di bandara. Ada banyak kemungkinan, mulai dari terlambat datang ke bandara sampai antrean yang terlalu panjang. Sehingga Anda terlambat check in dan gagal melakukan penerbangan.

  1. Prosesnya mudah & gratis

Keuntungan lain dari check in online yaitu prosesnya yang sangat mudah dan juga gratis. Anda tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan untuk proses check in online. Dengan banyaknya maskapai yang menyediakan layanan check in online, Anda tidak perlu lagi datang lebih cepat ke bandara hanya untuk mengantri dan check in di counter. Apalagi jika Anda melakukan proses check in online di Traveloka. Cukup dengan handphone dan hanya dalam hitungan menit saja, boarding pass penerbangan Anda sudah di tangan!

Itulah 5 keuntungan melakukan check in secara online. Nah, setelah tahu berbagai keuntungan yang bisa Anda rasakan ketika check in online, kini saatnya Anda mencoba langkah mudahnya di aplikasi Traveloka. Dijamin simpel, cepat dan mudah! Ada banyak destinasi menarik yang menunggu untuk dieksplor baik dalam negeri maupun luar negeri. Persiapkan rencana liburan Anda mulai dari sekarang dan pesan tiket pesawat ke destinasi impian Anda di Traveloka. Rasakan semua benefit dan kemudahannya dalam satu aplikasi!