Tingkatan Potensi Unggulan Daerah, Plh. Bupati Buka Ruang Diskusi Dengan MPK

Kabardaerah.com | Muara Enim
—Sebagai salah satu daerah yang memiliki sumber daya alam unggulan seperti pertanian, perkebunan dan pertambangan hendaknya mampu menjadi penggerak untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. hal tersebut diterangkan Plh. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si., @kurniawan.riduan yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.SI., saat menerima audiensi sekaligus silahturahmi dengan Majelis Pertimbangan Kelitbangan (MPK) Kabupaten Muara Enim, yang diketuai oleh Prof. Dr. Kgs. M. Sobri, M.Si. pada Selasa (07/06) bertempat di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Pada kesempatan tersebut, Plh. Bupati yang juga didampingi Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., dan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H. Alfarizal, S.H., M.H., menegaskan bahwa dirinya membuka ruang bagi semua pihak untuk memberikan gagasan serta siap melakukan kajian yang mendalam terkait pemanfaatan serta peningkatan potensi daerah secara maksimal.

Untuk itu, Plh. Bupati berharap MPK turut berperan serta memberikan masukan dan solusi dalam merumuskan arah, prioritas utama, dan kerangka kebijakan pemerintah hususnya dibidang dan keahliannya masing-masing.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Kelitbangan (MPK) Kabupaten Muara Enim, yang diketuai oleh Prof. Dr. Kgs. M. Sobri, M.Si., berkomitmen siap mendukung serta menyukseskan visi dan misi Bupati Muara Enim 2018 s.d 2023 yang Merakyat yakni Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Dalam mendukung itu semua, dirinya telah melakukan penyusunan untuk menentukan arah prioritas serta kerangka kebijakan pemerintah daerah dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, telah melakukan pembandingan dengan daerah lain, mencarikan solusi dalam menyelesaikan isu isu strategis, serta menjadi mediator bagi pemangku kepentingan. (EY)