Kuliah Khusus Bersama Ketua DPD KNPI Riau, Materinya Mengejutkan

TERBARU79 Dilihat

Pekanbaru – Ketua DPD KNPI Riau, Larshen Yunus tak sengaja diajak warga untuk diskusi konsolidasi terkait persoalan hukum dan kerakyatan sembari makan siang di rumah makan Salero Kito, Kota Pekanbaru, Selasa (14/6/22).

Agenda dadakan tersebut bermula ketika Larshen Yunus terlihat tengah mengisi angin ban mobil Inovanya di salah satu kios tempel ban. Kemudian, warga yang melihat sosok aktivis muda pemurah hati itu, sontak memanggilnya ingin bersenda bicara sejenak.

“Saya tak tahan ingin berbicara dengan Bapak Ketua (Larshen), makanya saya panggil dan ngajak beliau diskusi,” ungkap Pak Rud salah seorang warga kepada para media yang kebetulan ikut bersama Ketua DPD KNPI Riau.

Dikatakan Pak Rud, bahwa Ketua DPD KNPI Riau telah banyak membantu persoalan warga di lingkunganya.

“Sudah banyak masalah kami telah dibantu oleh Pak Larshen Yunus. Mulai dari masalah kebun, kemiskinan dan hukum yang mendera kami sangat banyak dibantu oleh beliau,” paparnya lagi.

Saat tengah asik makan siang, Larshen Yunus juga menyampaikan bahwa membantu masyarakat merupakan panggilan hatinya.

“Saya sedari kecil memang tidak bisa tahan bila melihat orang susah. Karena, kami hidup dulunya di lingkungan yang cukup keras. Sehingga, naluri kepedulian terbentuk dengan sendirinya sampai menjadi pakaian hidup saya saat ini,” ungkap Ketua DPD KNPI Riau, Larshen Yunus yang akrab disapa Yunus.

Kemudian, Yunus memberikan sebuah kata pusaka kepada warga di sana dan sejumlah media. Ia menekankan bahwa, perdalamlah kepedulian dalam diri agar dekat dengan berkat Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Jika anda membantu orang lain, maka secara tidak langsung anda telah mempermudah jalan kehidupan anda sendiri. Jangan pernah berhenti jadi orang baik, meski tantangannya sangat berat. Percayalah, Tuhan selalu melihat apa yang kita perbuat,” jelas Yunus dalam diskusi ringan itu. (BG)