SMP Marsudirini Jakarta Melepas 100 Siswa Kelas IX, Orang Tua Wali Murid : Terima Kasih Para Pahlawan Tanda Jasa

D.K.I JAKARTA64 Dilihat

JAKARTA-Sekolah Menengah Pertama Marsudirini, Jakarta Timur hari ini, Sabtu (18/6/2022) menyelenggarakan acara perpisahan dengan 100 siswa/i Kelas IX,setelah menyelesaikan jenjang pendidikan lanjutan pertama (SMP) selama 1.095 hari (tiga tahun) mendidiknya dengan penuh sabar,kasih,sayang. Acara pelepasan siswa Kls IV SMP Marsudirini ini berlangsung di Kompleks persekolahan di Jalan Dewi Sartika Cawang,Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelepasan Siswa Kelas IV SMP Marsudirini Jakarta Tahun Ajaran 2021-2022, Ense Da Cunha Solapung menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak Sekolah dalam hal ini Suster Pimpinana Yayasan Persekolahan maupun Pimpinan/Kepala Sekolah, para guru,serta semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh sehingga proses penyelenggaraan pendidikan berjalan lancar dan raih suskes luar biasa.

Ense Da Cunha Solapung,Ketua Panitia Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Marsudirini Jakarta, Sabtu 18 Juni 2022

“Pertama-tama, sebagai orang beriman, kita panjatkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan kasihNya, sehingga pada kesempatan yang membahagiakan ini kita dapat berkumpul, bertatap muka dalam Acara Khusus “Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX SMP Marsudirini Jakarta Timur, Tahun Ajaran 2021/2022,” kata Ense.

Adapun, tema acara pelepasan secara offline yang dihadiri oleh para siswa dan orang tua wali murid Kelas IX SMPR Marsudirini tahun ini bertema “In Pandemic, Go Digital But Keep Smart (Spirit, Marvelous, Active, Religious And Tough). Dalam Pandemi, Go Digital, tetapi Tetap Smart (Semangat, Menakjubkan, Aktif, Religius dan Tangguh).

Ibu Agatha Da Cunha Solaapung (Paling Kanan & Salah seorang perwakilan orang tua murid (paling kiri) saat memberikan tanda kasih untuk para Guru SMP Marsudirini di Hari Guru Nasional, ketika Pandemi COVID-19 melanda Jakarta (dok/Kabardaerah.com)

“Sebagai Ketua Panitia, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara perpisahan hari ini. Perlu kami informasikan, acara ini terselenggara berkat kerja keras panitia dalam mencari dana Sponsor dan Donasi dari Orangtua/Wali murid para siswa kelas IX serta para relasinya,” jelasnya.

“Mewakili seluruh Panitia yang terkait ingin menyampaikan terima kasih kepada Suster Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu Wali Kelas, Guru dan karyawan yang telah mendukung penuh atas terselenggaranya acara ini. Sekaligus terima kasih berlimpah kepada Pengawas Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Bu Hajah Dr. Indra yang telah merespon secara baik dan rela mengijinkan Panitia untuk menyelenggarakan Acara Pelepasan ini secara Offline, walaupun sikon kita masih dalam kondisi Pandemic,” ungkap Ense penuh syukur.

Ketika Siswa-Siswi SMP Marsudirini Belajar HIDUP (Foto:dok/Istimewa)

Tak hanya itu, dari lubuk hati terdalam, atas nama panitia pelepasan siswa kelas IX SMP Marsudirini juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktunya serta bekerja keras demi terlaksananya acara ini dengan baik dan lancar.

“Semoga pengorbanan waktu dan tenaga kita semua menjadi ladang berkat dalam setiap karya dan usaha kita masing-masing serta tentunya menjadi pahala bagi semua pihak yang telah membantu kita baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan Acara istimewa ini,” imbuhnya.

“Dan yang terpenting dari semuanya, kami semua para panitia merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh putra-putri siswa kami. Bapak/Ibu Guru dan semua karyawan telah mendidikan anak-anak kami dengan penuh kasih sayang, sabar dan penuh pengorbanan sehingga 100 siswa kelas IX SMP Marsudiri tahun ini lulus 100 %, luar biasa,” ujarnya mengapresiasi.

Kami sebagai orang tua wali murid menyampaikan Ucapan Selamat kepada para siswa- siswi kelas IX yang berjumlah 100 orang dalam periode Tahun Ajaran 2021/2022.

Para Siswa-Siswi SMP Marsudirini Berpose di depan Gedung Sekolahnya

“Mereka Bisa, Luarbiasa, Sukses 100 % dalam kelulusan. Mari kita berikan aplous bagi kesuksesan anak-anak kita. Karena sebentar lagi mereka akan menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga kesuksesan selalu menyertai langkah anak-anak kita sekalian,” ajaknya.

“Tiada gading yang tak retak, demikianpun dengan berjalannya seluruh kegiatan Panitia hingga Acara Puncak Pelepasan ini. Bila ada tutur kata, tindakan, dan atas segala kekurangan dalam pelaksanaan acara ini, kami memohon maaf baik itu pelayanan, tempat dan fasilitas, maupun teknis lainnya, yang mungkin mengurangi kenyamanan dan kemeriahan acara ini. Tak lupa pula kami meminta maaf kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini atas semua kesalahan-kesalahan kami selaku panitia, yang disengaja maupun tidak disengaja, yang menyakitkan hati ataupun tidak dari awal perencanaan sampai terlaksananya acara ini,” ujar Ense Da Cunha Solapung, mewakili seluruh panitia dan orang tua wali murid kelas IX SMP Marsudirini Jakarta.

“Sekali lagi, apabila dalam hal penyampaian saya ini, terdapat banyak sekali kekurangan dan kesalahan baik itu bahasa dalam hal kata-kata, isi sambutan yang kurang berkenan, saya secara pribadi memohon maaf yang seikhlas- ikhlasnya. Terima kasih, semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada kekurangan suatu apapun, serta mendapat berkat berlimpah dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Ense. ** Domi Dese Lewuk.