Gubernur Sumsel dan Bupati resmikan Destinasi Wisata Saung Bambu Pelangi Kenten yang Berada di Kenten

Palembang, Kabar Daerah. com- Bupati Banyuasin H. Askolani bersama Gubernur Sumsel diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Rosidin Hasan, resmikan Destinasi Wisata Saung Bambu Pelangi Kenten yang berada di Kenten Laut Banyuasin,(14/02/2022).

Momen peresmiaan destinasi wisata Saung Bambu Pelangi Kenten Ini Sungguh luar biasa. Sangat menarik perhatian warga dan banyak mendapatkan respons positif dari banyak pihak.

Syamsudin selaku Owner Saung Bambu Pelangi Kenten yang diwakili anaknya Fitria Salsabilah mengatakan, konsep Saung Bambu Pelangi Kenten yakni wisata air untuk bersantai, berkumpul, memancing, dengan luas saung 2,5 hektare, dengan berbagai fasilitas berupa  saung apung, gazebo, kolam pemancingan, motor trail ATV dan wahana lainnya ditambah tempat parkir 0,5 hektare .

“Tujuan kami membuka Saung Bambu Pelangi Kenten, karena kami ingin meningkatkan dan menambah sektor wisata di Kabupaten Banyuasin, khususnya di Kenten laut. Selain itu, membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang ada di sekitar juga untuk meningkatkan perekonomian warga,” paparnya

Dalam kesempatan itu, Rosidin Hasan menunjukkan apresiasi atas gebrakan yang dilakukan oleh Owner Saung Bambu Pelangi. Ia berharap Pemkab Banyuasin dan Pemprov Sumsel dapat bersinergi dengan baik dalam pembangunan dan kolaborasi dalam membuat sesuatu yang baru untuk Sumsel Maju.

Pada kesempatan yang sama, Askolani selaku bupati banyuasin berharap dengan terus mengembangkan tempat wisata Saung Bambu Pelangi Kenten dapat menurunkan angka pengangguran.

“Untuk ownernya saya berharap agar tempat ini bisa terus dikembangkan dengan memperbanyak fasilitas dan inovasi, dengan terus berkembang akan menambah pegawai tentunya, dan itu bisa menurunkan pengangguran di Banyuasin,” papar dia.

askolani juga mengaku siap mempromosikan objek wisata yang ada di Banyuasin seperti lokasi wisata Saung Bambu Pelangi Kenten. “Siap jadi endorse, ” ucapnya. Dengan adanya objek wisata ini dapat menambah pendapatan asli daerah Banyuasin.

Peresmian Saung Bambu Pelangi ini juga dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin, Kepala dan Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin Kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya.

Karya tulis :  helda mega aulia

Nim : 2019112024

Fakultas : pendidikan bahasa Indonesia

Semester : 6 ( Ocha/Rilis)