Melihat Tempat Wisata Favorit di Surabaya, Dimana Saja Ya?

TERBARU22 Dilihat

Pergi ke Surabaya tidak akan terasa lengkap jika belum menjelajahi destinasi wisatanya. Selain dikenal sebagai Kota Pahlawan, Surabaya juga memiliki tempat wisata yang memanjakan mata serta dapat menambah wawasan akan sejarah bangsa Indonesia.

Bagi Anda warga Malang, Anda tidak perlu susah payah lagi mengendarai mobil atau motor untuk dapat berwisata ke Surabaya. Kini, Anda dapat pergi ke Surabaya naik KA Bima, Mutiara Selatan, maupun Jayabaya. Selain menghemat waktu, Anda juga dapat menghemat biaya karena harga kereta api mulai dari Rp 35.000 saja!

Kereta api Malang – Surabaya

Kereta api menjadi moda transportasi pilihan masyarakat karena dipercaya lebih aman daripada yang lainnya. Selain itu, Anda juga dapat memilih kereta api sesuai dengan budget yang dimiliki.

Berikut adalah daftar kereta api dari Malang ke Surabaya untuk membantu Anda menyesuaikan pengeluaran sebelum berwisata.

  1. Kereta api Jayabaya. Merupakan kereta kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Malang ke Stasiun Gubeng dengan harga Rp 35.000. Kereta ini berangkat pada pukul 11:45 dan sampai di Surabaya pada pukul 13:41 dengan estimasi waktu tempuh sekitar 1 jam 56 menit.
  2. Kereta api Mutiara Selatan. Merupakan kereta kelas bisnis yang dijual dengan harga Rp 45.000. Kereta ini berangkat dari Stasiun Malang pada 16:30 dan sampai di Stasiun Gubeng pada 18:30 atau dengan estimasi waktu tempuh 2 jam.
  3. Kereta api Bima. Merupakan kereta kelas eksekutif yang dapat Anda nikmati dengan Rp 60.000 saja. Kereta api ini berangkat pada pukul 14:25 dan tiba pada pukul 16:24 atau dengan estimasi waktu tempuh selama 1 jam 59 menit.

Tempat wisata favorit di Surabaya

Setelah mengetahui cara mudah untuk pergi ke Surabaya, kini saatnya Anda memilih mana saja tempat wisata yang akan dikunjungi nantinya. Berikut adalah beberapa daftar tempat wisata yang dapat Anda tuju saat pergi ke Surabaya.

1. Tugu Pahlawan

Destinasi wisata yang pertama yaitu Tugu Pahlawan yang menyimpan banyak sejarah mengenai julukan Kota Pahlawan. Terletak di Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur, tugu ini menjadi saksi perjuangan pada peristiwa pertempuran 10 November di Surabaya saat itu.

Jarak antara Tugu Pahlawan dengan Stasiun Gubeng hanya 4 km saja. Anda dapat berjalan kaki sambil menikmati indahnya kota Surabaya ataupun memesan ojek online untuk mengantarkan kesana. Selain berwisata, Anda juga dapat meningkatkan rasa simpati kepada para pahlawan yang telah gugur di medan peperangan.

2. Museum 10 November

Destinasi selanjutnya adalah Museum 10 November. Tak lengkap rasanya jika mengunjungi Tugu Pahlawan tanpa mampir ke Museum 10 November. Hal ini karena kedua tempat wisata tersebut masih berada dalam satu lokasi yakni di Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Museum 10 November merupakan museum yang dibangun untuk melihat peninggalan sejarah selama masa penjajahan. Museum ini terletak 7 meter di bawah permukaan tanah dan terdapat ruang diorama, auditorium, hingga ruang perpustakaan. Bagi Anda para pelajar dan mahasiswa, tiket masuk museum ini adalah gratis selama menunjukkan kartu tanda pengenal. Sementara itu, untuk umum, Anda hanya cukup membayar Rp 5.000 saja.

3. Monumen Suro Boyo

Destinasi selanjutnya adalah Monumen Suro Boyo yang merupakan ikon kota Surabaya dan digambarkan dengan seekor buaya dan ikan sura. Monumen ini berjarak 5,5 km dari Stasiun Gubeng sehingga tidak terlalu jauh untuk dikunjungi.

Monumen Suro Boyo terletak persis di depan Kebun Binatang Surabaya. Monumen ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan sehingga membuat mereka selalu menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan latar belakang ikan suro dan boyo tersebut.

4. Kebun Binatang Surabaya

Destinasi berikutnya yakni Kebun Binatang Surabaya. Lokasinya berada tepat di belakang Monumen Suro Boyo sehingga keduanya biasa dijadikan satu paket destinasi wisata ketika Anda berada di Surabaya.

Kebun Binatang Surabaya atau KBS memiliki koleksi hewan sekitar 351 spesies dan ada lebih dari 2000 hewan yang hidup di kebun binatang ini. Tidak hanya melihat binatang, Anda juga dapat menaiki wahana permainan, seperti kereta unta, flying fox, tunggang gajah, dan wisata perahu.

Ke Surabaya naik kereta api bersama Traveloka

Kini saatnya Anda berwisata dengan mudah dan hemat biaya bersama Traveloka. Segera unduh aplikasi Traveloka Lifestyle SuperApp atau kunjungi situs Traveloka untuk mendapatkan banyak promo pembelian tiket.

Anda juga dapat membeli tiket dengan metode Pay Later untuk memudahkan proses pembayarannya. Yuk, tunggu apalagi? segera booking tiket ke Surabaya naik kereta api bersama Traveloka sekarang juga!