Upaya Bermanfaat Ke Masyarakat, Ini yang Dilakukan BMS

SUMATERA SELATAN236 Dilihat

Kabardaerah.com | Lahat
–Terkait banyak keluhan di masyarakat , permasalahan yang tidak selesai mulai dari dampak Debu jalan di Merapi area yang sering macet dan lainnya. DPRD kabupaten Lahat telah membentuk Panitia khusus batubara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Lahat dan melaksanakan audensi dengan Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam mencari solusinya.

Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST melalui wakil ketua DPRD Lahat Gaharu SE menyampaikan bahwa pansus batubara DPRD sudah terbentuk dengan ketua pansus  Drs Ghozali Hanan, wakil ketua Eduar dan anggota terdiri dari wakil fraksi dan Komisi komisi. Pansus terbentuk karena permasalahan yang tidak selesai seperti laporan masyarakat, demo dan kemacetan yang tidak selesai pada saat ini .

Disampaikannya, Ada beberapa tambang yang telah kami tinjau seperti BMS dan Servo dan menanyakan tentang keberadaan tambang dan kegiatan operasional, dan penggunaan jalan pemerintah.

“Pansus ini tujuannya agar masyarakat tenang, pemerintahan daerah mendapatkan income dan perusahaan juga ada income dan tenang kita sangat setuju adanya tambang ini tetapi mereka harus ada kewajiban dan memenuhi aturan. pansus ini dapat berjalan dengan baik bila ada kerjasama sinergis dengan Pemerintah daerah, ” kata Gaharu .

Terpisah saat awak media menyambangi kantor tambang Bara Manunggal Sakti (BMS), humas PT BMS Darmawansyah didampingi Susilo menyampaikan Apresiasi telah dibentuknya panitia khusus batubara DPRD Lahat.

“Mengenai angkutan batubara surat nomor 5512/4151/5/Dishub tertanggal 8 November tahun 2018 yang ditandatangani kepala dinas perhubungan (dishub) provinsi Sumsel, karena jalan yang kita lewati jalan provinsi . BMS telah melakukan perbaikan jalan dan saat ini sedang melakukan perbaiki jembatan, selain itu untuk dampak Debu juga ada kompensasi yang diberikan setiap bulan dan juga ada penyaluran yang lainnya yang di berikan pemerintah setempat,” kata Darmawansyah yang akrab di panggil Iwan ini .Selasa (2/08/2022)

Ditambahkan Susilo “BMS juga sudah  melakukan tali asih seperti setiap tahun adanya pemberian sembako, dan berkaitan dengan tanah TNI, tali asih diberikan TNI ke warga,” ungkapnya.

“Harapan kami kedepan BMS selalu bersinergis dan  dengan adanya BMS dapat bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat khususnya di kabupaten Lahat,” ucapnya. (EY)