Untuk amenangulangi Banjir Dikotabaru Bupati Sayid Ja’far Lakukan Normalisasi 3 Aliran Sungai

 

Kotabaru. Kabardaerah com–Bencana banjir yang melanda ibukota Kabupaten Kotabaru dalam beberapa waktu terakhir masih menyisakan “PR” yang besar sekaligus rumit, mengingat inventarisasi masalah penyebabnya juga sangat banyak dan beragam dari hulu sampai kehilirnya, sebagaimana terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat di DPRD beberapa waktu yang lalu.

Noor Ipansyah,S.H.,M.H seorang advokat yang juga seorang pemerhati masalah sosial, sekaligus salah satu warga korban banjir yang melanda rumah pribadi dan sebagian besar keluarganya, yang bertempat tinggal di kelurahan Kotabaru Tengah.

Beliau sangat mengapresiasi dan mengucapkan salut dan terimakasih kepada Bupati Kotabaru Bpk H.Sayyed Jafar beserta jajarannya yang sangat sigap dan langsung action dilapangan mengeruk 3 aliran sungai utama untuk dinormalkan kembali. Tak berhenti di kegiatan pengerukan sungai saja beliau juga meninjau langsung lokasi-lokasi aliran atau saluran air yang tertutup bangunan-bangunan yang ada dan memerintahkan kepada jajarannya untuk segera dilaksanakan sosialisasi kepada pemilik bangunan agar bisa berpartisipasi dan juga ikut prihatin agar berkenan membantu program normalisasi saluran air yang menjadi salah satu penyebab banjir yang melanda.

Beliau berharap pembangunan perumahan di Fatmaraga yang sudah terlanjur diurug tersebut, desain drainasenya agar di evaluasi, sehingga drainasenya juga berfungsi sebagai jalur genangan air, “semoga pemilik pekerjaan dalam hal ini pihak Sebuku Group dapat mengevaluasinya. Bantuan perumahan yang semestinya memberikan manfaat bagi masyarakat, jangan sampai malah menjadi penyebab banjir wilayah disekitarnya, oleh karena itu saya yakin pihak Sebuku Group pasti bersedia merevisi desain drainasenya” ungkap Noor Ipansyah.

(hai)