Pemdes Mumpa Gelar Kegiatan Lomba keagamaan Memeriahkan 1 Muharram 1444 H.

BERITA UTAMA, DAERAH22 Dilihat

INHIL (KABARDAERAH.COM),-Dalam Rangka memeriahkan 1 Muharram 1444 H Pemerintah Desa (pemdes) Mumpa Melaksanakan Kegiatan lomba keagamaan tingkat desa dan di buka secara resmi oleh Camat Tempuling H.Junaidi.S.Sos.M.Si kegiatan lomba keagamaan tingkat desa Mumpa Tahun 2022 Dusun sungai putri DiHalaman Mesjid AL-Muttaqin desa mumpa kecamatan tempuling kabupaten indragiri hilir ditandai dengan penekanan tanda tombol sirine Rabu,(10/08/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Mumpa Bayang HD,Sekretaris desa Mumpa,Ketua TP-PKK Desa Mumpa,Ketua BPD,Babinsa,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Perempuan dan Peserta Lomba.

Drs.Tabrani selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan Lomba keagamaan tingkat desa mumpa thn 2022 menyampaikan untuk mengembangkan pemahaman isi agamis sumber daya manusia adapun maksud dan tujuan dari Desa Mumpa ini adalah untuk menumbuh kandungan al qur’an kita wujudkan Generasi Muda Yang Unggul Cerdas Dan Berakhlaqul Karimah khasanah budaya yg berkualitas dan berprestasi menuju Desa yang maju serta masyarakat yg berakhlak mulia, yang mana kegiatan lomba keagamaan  ini dilaksanakan dari tanggal 10 s/d 13 Agustus 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang,adapun jenis perlombaan sebanyak 7 cabang yaitu cabang 1.Adzan (usia 6-12  tahun)
2.Pidato putra putri tingkat SD usia 6-12 tahun.
3.Pidato putra putri tingkat MTS/SMP usia 13-17 Tahun dengan Tema Memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.
4.Pidato putra putri tingkat MA/SMK/SMA usia 18-20 Tahun dengan Tema Memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.
5.Habsih
6.Cerdas Cermat.
7.Ayat Pendek diikuti peserta SD.” Ujar Tabrani.

Dalam kesempatan yang sama Camat Tempuling Junaidi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelaksanaan kegiatan lomba keagamaan tingkat desa dengan apresiasi yang setinggi-tingginya khususnya kepada desa Mumpa beserta panitia pelaksana kegiatan lomba keagamaan tingkat desa Tahun 2022.

“Saya mengapresiasi kegitan seperti ini. Tujuannya sangat mulia. Selain untuk melahirkan muadzin-muadzin muda, penghafal Al Qur’an juga sebagai tameng bagi anak muda di era milenial,” Ujarnya.

Sementara itu, Kades Bayang mengatakan, kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena dapat mengakomodir anak-anak kedalam kegiatan yang bersifat positif, dirinya juga sangat mengapresiasi remaja Masjid dan Panitia pelaksana yang sudah rela mengorbankan waktu dan tenaga demi terlaksananya seluruh kegiatan tersebut.