Asa Skill TNI AD Kodim 1307/Poso Laksanakan Latihan Menembak Triwulan lll Tahun 2022

Asa Skill TNI AD Kodim 1307/Poso Laksanakan Latihan Menembak Triwulan lll Tahun 2022

Kodim 1307/Poso. Sebagai Satuan Teritorial, sudah tentu kemampuan menembak menjadi salah satu skill yang harus dikuasai seluruh personel militer TNI AD khususnya Kodim 1307/Poso.

Oleh karena itu, guna mengasah kemampuan dan menyegarkan kembali pemahaman menembak Bagi personel, personel Kodim 1307/Poso melaksanakan latihan menembak triwulan III Tahun 2022 di lapangan Tembak Yonif 714/SM Desa Tampa Batu kec. Ampana Tete Kab. Tojo Una una, Rabu (19/9/2022).

Sebelum melaksanakan Latihan menembak, terlebih dahulu dilaksanakan pengarahan dari Pasi Ops Kodim 1307/Poso ( Kapten Inf Safaruddin) Serta tata cara safety di dalam penggunaan senjata, cara teknik menembak yaitu teknik bernafas, membidik sasaran, memegang senjata, maupun tindakan keamanan setelah menembak dari anggota Seksi Senjata.

Dandim 1307/Poso yang diwakili Oleh Pasi Ops Kodim 1307/Poso menyampaikan bahwa latihan ini merupakan progam latihan tahunan serta merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi.

Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana hasil yang telah dicapai, perkembangan kemampuan personil dan dapat dievaluasi yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulannya. Hari ini, latihan menembak menggunakan senjata laras panjang dan juga pistol.

“Dengan diadakannya latihan menembak secara berkala, diharapkan seluruh personil militer Kodim 1307/Poso tetap mengasah kemampuannya dan dapat menggunakan senjata sesuai dengan prosedur keamanan. Ujarnya

Hingga Pelaksanaan latihan menembak dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang direncanakan. Laporan+ ( herdi ) redaksi Ar