PT.Karya Prioritas Indonesia Sanggupi Lakukan Investasi Tol Trans Sumatera dan Tol Trans Madura

KabarDaerah.com– Komisaris Utama PT. Karya Prioritas Indonesia Bapak Kemas Mohammad Habiburahman dikonfirmasi langsung oleh Kabar Daerah.com terkait pelaksanaan rencana kerja yang akan dilaksanakan oleh PT. Karya Prioritas Indonesia.

Beliau menyampaikan dan membenarkan bahwa pada tanggal 28 oktober 2022 yang lalu telah ditandatangani secara resmi Nota Kesepahaman antara PT. Karya Prioritas Indonesia dengan Lembaga Kajian NawaCita (LKN) No:154/MOU-LKN/X/2022 No: 01/KPI/X/2022 untuk menangani Proyek Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Proyek Strategis Nasional (PSN).

 

Lebih jauh beliau menyampaikan sumber pendanaan yang akan dipergunakan oleh PT. Karya Prioritas Indonesia untuk membiayai proyek-proyek yang akan dibiayai oleh PT. Karya Prioritas Indonesia saat ini telah dalam proses perbankan di Indonesia khususnya melalui Bank Indonesia (BI) tinggal dilakukan penempatan ke Bank pelaksana atas rujukan atau permintaan dari PT. Karya Prioritas Indonesia yang menetapkan dan menunjuk Bank Pelaksana.

 

Selaku Komisaris Utama PT. Karya Prioritas Indonesia senantiasa berkoordinasi dengan pihak perbankan dan mendukung sepenuhnya untuk percepatan mewujudkan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama antara PT. Karya Prioritas Indonesia dengan Lembaga Kajian NawaCita terebut.

 

Menjawab pertanyaan lebih lanjut atas dasar konfirmasi yang dilakukan olek Kabar Daerah.com tentang rencana kerja di dalam wilayahah Sumatera seiring pelaksanaan program utama yang menjadi skala prioritas bersama Lembaga Kajian NawaCita, beliau sempatkan menjawab PT. Karya Prioritas Indonesia saat ini juga sedang mempersiapkan untuk mendukung pendanaan proyek-proyek strategis nasional didalam wilayah Sumatera yang saat ini tertunda karena kendala dana.

 

Seiring dengan semua persiapan yang saat ini sedang dalam proses persiapan PT. Karya Prioritas Indonesia menerima kabar baik dari Yayasan Fitrah Muhammad Habiburahman yang membutuhkan dukungan pendanaan untuk pembiayaan proyek peningkatan pertumbuhan perekonomian dan sektor pendidikan di dalam wilayah kepulauan madura termasuk pembanguan Jalan Tol Trans Madura yang sangat dibutuhkan oleh masayarakat kepulauan madura khususnya, hal ini telah dibahas di dalam forum rapat internal perusahaan PT. Karya Prioritas Indonesia pada prinsipnya disetujui.

 

 

Direktur Utama PT. Karya Prioritas Indonesia Bapak Setyo Witjaksono membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Komisaris Utama khususnya tentang pendanaan, saat ini kami tinggal menunggu undangan secara resmi ke Bank Indonesia (BI).

 

Proyek Pembangunan Jalan Tol Trans Madura benar PT. Karya Prioritas Indonesia telah menerima permohonan secara resmi dari Yayasan Fitrah Mohammad Habiburahman dan sudah kami tindak lanjuti dengan mengirimkan surat secara resmi kepada Menteri PUPR Bapak Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono. M.Sc dengan nomor surat : 094/KPI/Investasi/XI/2022 tertanggal 10 november 2022.

 

 

Sementara Muhamad Safiudin  Ketua Yayasan Fitrah Muhammad Habiburahman dan Mohammad Herpan Sekretaris Yayasan setelah dikonfirmasi oleh media Kabar Daerah.com.

 

Menegaskan  selaku putra daerah Madura memiliki suatu harapan yang besar ingin mendukung Pulau Madura  yang terdiri dari 4 Kabupaten (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep) menjadi salah satu pulau di Indonesia yang dapat berkontribusi dalam mendukung Program Pemerintah Republik Indonesia.

 

 

Langkah strategis Yayasan Fitrah Muhammad Habiburahman dalam program jangka pendek adalah mendukung percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat melaui pertanian dan home industri serta akan membangun pasar tradisional untuk kepentingan masyarakat juga mendukung perkembangan kemajuan pembinaan pendidikan dengan membangun Balai Latihan Kerja untuk menciptakan tenaga trampil yang mandiri dan akan membangun warung santri diseluruh wilayah pulau madura yang membutuhkan.

 

Yayasan Fitrah Muhammad Habiburahman mendukung  Peraturan Presiden no. 80 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Di Kawasan Gresik – Bangkalan – Mojokerto – Surabaya – Sidoarjo – Lamongan, Kawasan Bromo – Tengger – Semeru, Serta Kawasan Selingkar Wilis Dan Lintas Selatan.

 

Yayasan Fitrah Muhammad Habiburahman membaca dan memperhatikan berdasarkan Peraturan Presiden pada pasal 1 ayat 2 Untuk mendukung dan memberikan nilai tambah pembangunan kawasan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan pengembangan: Kawasan Madura dan Kepulauan.

 

Yayasan Fitrah Muhammad Habiburahman ingin mewujudkan harapan masyarakat madura agar memiliki Jalan Tol Trans Madura maka untuk terlaksananya kami telah melakukan koordinasi dengan PT. Karya Prioritas Indonesia yang telah menyambut baik mendukung pendanaan investasi jalan Tol Trans Madura yang menjadi harapan masyarakat madura.

 

KARYA PRIORITAS INDONESIA juga membaca berdasarkan Peraturan Presiden No. 80 tahun 2019 Pasal 7 huruf d yang berbunyi :

Pasal 7 : Pendanaan untuk pelaksanaan percepatan pembangunan ekonomi di kawasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 dapat bersumber dari:

Sumber pembiayaan lain yang sah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

 

KARYA PRIORITAS INDONESIA mendukung permohonan YAYASAN FITRAH MUHAMMAD HABIBURAHMAN dalam percepatan pembangunan Jalan Tol Trans Madura telah mengirimkan surat secara resmi kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bapak Dr. Ir. M. BASUKI HADIMULJONO, M.Sc, Nomor : 094/KPI/Investasi/XI/20222, Perihal : Dukungan Pendanaan Tol Trans Madura, pada tanggal Jum’at, 10 November 2022.

 

KARYA PRIORITAS INDONESIA menyambut baik rencana daripada YAYASAN FITRAH MUHAMMAD HABIBURAHMAN dalam waktu dekat akan berkunjung dan bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur dan 4 (empat) Bupati didalam wilayah Kepulauan Madura serta kepada tokoh masyarakat Alim Ulama dan Cerdik Pandai yang berada didalam wilayah Kepulauan Madura.