Dinas TPHP Provinsi Kolaborasi Bersama Pertanian KAUR Gelar Penanaman Perdana Keledai Anjasmoro

BENGKULU17 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com- Dinas Tanaman Pangangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu bersama Kementrian Pertanian dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melaksanakan penanaman perdana keledai Anjasmoro di Desa Sumber Harapan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Kegiatan penanaman perdana keledai Anjasmoro di Desa Sumber Harapan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu tersebut, di anggarkan melalui sumber dana ABT Kementrian Pertanian Republik Indinesia (Kementan) Pusat.

Dinas TPHP Provinsi Kolaborasi Bersama Pertanian KAUR Gelar Penanaman Perdana Keledai Anjasmoro

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan penyambutan dan pengalungan bunga kepada Direktur Pembiayaan Kementrian Pertanian Republik Indonesia Joko Susilo. S.Sos didampingi Bupati Kaur H. Lismidianto, SH.MH bersama rombongan,Kamis (17/11/2022).

Lalu kemudian dilanjutkan dengan penanaman kedelai Anjasmoro oleh Direktur Pembiayaan Kementrian Pertanian Joko Susilo. S.Sos didampingi Bupati Kaur H. Lismidianto, SH.MH dan Sub Koordinator Intensifikasi Kacang Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Siti Noor Jannah, SP..

Pasca penanaman perdana, Sub Koordinator Intensifikasi Kacang Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Siti Noor Jannah, SP menyerahkan bantuan itik dan pupuk cair kepada kelompok tani Desa Sumber Harapan Kabupaten Kaur.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Ricky Gunrwan saat menyampaikan sambutan.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Ir. Ricky Gunarwan saat penanaman perdana kedelai Asmoro mengatakan bahwa, penanaman perdana kedelai anjasmoro tersebut dalam rangka pengendalian inflasi daerah swasembada pangan di Provinsi Bengkulu.

“Penanaman perdana ini kita laksanakan di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Nasal dengan ketersediaan bibit bantuan untuk lahan 500 hetare,” kata Ricky.

Ricky mengungkapkan, pihaknya Dinas TPHP bersama Pemkab Kaur mengajak masyarakat Kabupaten Kaur untuk melaksanakan gerakan menanam kedelai Anjasmoro.

Tim Kementan, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu dan Pemkab Kaur saat penanaman perdana.

“Sumber dana pelaksanaan penanaman perdana dan program penanaman kedelai anjasmoro ini dari Kemetrian tahun anggaran 2022, kita berharap ini awal yang baik untuk Provinsi Bengkulu dan menjadi rangsangan untuk masyarakat ikut menanam kedelai Anjasmoro,” demikian Ricky. (cw)