Kapolda Sumsel buka Pelatihan Kehumasan

Palembang, KabarDaerah.com,- Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel melaksanakan pelatihan Kehumasan Sejajaran Polda Sumsel kegiatan dilaksanakan satu hari tersebut diikuti105 Peserta terdiri dari para Kabag Humas,Kasi Humas serta para perwira PID dan operator PID Satker Polda Sumsel di lantai dua Grand Daira.Hotel Palembang Kamis 24 November 2022

Saaat dimintai keterangannya Sala satu peserta Kompol Abu Dani mengatakan “Kita sangat senang acara pelatihan Kehumasan dengan peserta para Perwira PID Satker dan kasi Humas jajaran Polda Sumsel kegiatan ini sangat baik dalam rangka peningkatan kemampuan komunikasi publik Polri sebagai pelayan dan pengayom masyarakat,” kata Kompol Abu Dani

Hal senada dikatakan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM saat membuka pelatihan Dia berharap peserta dapat mengaktualisasikan materi yang disampaikan narasumber dari para ahli di bidang pengambilan Foto oleh H.Hary Tubagus,SH MM kemudian materi Pembuatan Video dan Konten Bapak Bubun Kurniadi dan materi Publik Speaking Ari Anggara S.Kom sehingga dapat diimplementasikan Peserta kepada Tugas Polri bidang kehumasan untuk meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat dengan Tema peran penting Humas dalam Peningkatan Pencitraan Polri diera digital guna mewujudkan Polri Presisi.

 

“Acara satu hari ini diharap dapat diikuti dengan konsisten sehingga materi yang diberikan kepada peserta dapat di implementasikan dalam bertugas dan kita dapat menjadi representatif Polri disatker Mapolda Sumsel dan di satwil masing-masing Polres sampai Polsek ,” ujar Alumni Akpol 91.

Salah satu narasumber pelatihan public speaking dari Penyiar Radio TRAX FM Palembang Ari Anggara S.Kom mengatakan, pelatihan public speaking adalah momen paling baik memberdayakan sumber daya manusia (SDM) kehumasan Polri. Sebab pelbagai peristiwa terjadi menimpa dan berpengaruh kepada citra Polri hanya dapat ditangani dengan baik melalui komunikasi yang benar.

“Semua agar Polri memperoleh kepercayaan masyarakat bila polisi diberdayakan sebagai Polri yang profesional secara individu dan institusi,” kata dia.

Dari Pantauan awak media turut hadir Kasubbid Penmas AKBP Erlangga SE MH Kasubbid PID AKBP Yoga Baskara Jaya SIK .Kompol Utari SH AKP Maria serta Perwakilan Pejabat dari Satker dan Personel Bidhumas Polda Sumsel. (M.Nur )