Dari Tanah Suci, Gus Imin : Jadikan Iduladha Momen Kuatkan Spirit Keikhlasan

MEKAH,KABARDAERAH.COM-Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Muhaimin Iskandar menyampaikan pesan dari tanah suci dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Iduladha 2023. Menurutnya, momentum tersebut dapat dijadikan upaya dalam menguatkan spirit keikhlasan yang didasari keimanan, pengabdian, dan pengorbanan, atas keyakinan dan keimanan kita.

“Pengorbanan ini kita ejawantahkan di dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Bahu-membahu, saling tolong-menolong mengatasi masalah yang ada di masyarakat dan bangsa,” ujar Ketua Tim Pengawasan (Timwas) Haji DPR RI Gelombang II dalam video yang disampaikan awak media parlemen di Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Politisi Fraksi PKB itu juga berpesan agar Iduladha juga menjadi hikmah agar terus mengembangkan kebersamaan dan kekeluargaan. “Saling bahu-membahu, untuk yang maju, adil, makmur, dan sejahtera,” tutupnya.

Adapun Timwas Haji DPR RI Gelombang II ini mengawasi pelaksanaan ibadah haji mulai Kamis, 22 Juni sampai 7 Juli 2023 di Arab Saudi. Kunjungan Kerja Timwas Haji ini dalam rangka melakukan komunikasi langsung antara Timwas Haji DPR RI dengan pihak-pihak penyelenggara ibadah haji tahun 1444 H/2023 M di Arab Saudi. Antara lain untuk mendapatkan data dan fakta tentang persiapan dan pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2023 M. Secara khusus untuk mengawasi kinerja para stakeholders dalam penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1444 H/2023 M. ** DL.