Sandiaga Uno Ajak Khofifah Gabung, Jadi Cawapres Ganjar?

BERITA UTAMA, POLITIK194 Dilihat

JAKARTA, KABARDAERAH.COM- Khofifah Indar Parawansa salah satu kandidat yang didengungkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) diundang untuk bergabung dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo. Ajakan ini datang dari Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno.

Pernyataan Sandi, mantan Cawapres 2019 itu sontak memberikan kejutan bagi perpolitikan Indonesia. Hal ini dikarenakan Gubernur Jawa Timur itu sempat diisukan mendapatkan tawaran dari Tim Capres Anis Baswedan.

Sandiaga Uno, Ketua Bappilu PPP, menyampaikan ajakan ini dan berharap Khofifah akan bersedia menjadi bagian dari tim pemenangan Ganjar dalam Pilpres 2024.

Meskipun Sandiaga menegaskan bahwa ia tidak memiliki wewenang untuk menentukan hal ini, dia dengan sangat berharap agar Khofifah bersedia bergabung dalam tim pemenangan Ganjar dalam Pilpres mendatang. Sandiaga juga mengingatkan bahwa Khofifah adalah seorang politikus wanita yang memiliki akar dari PPP, dan dia berbicara mengenai harapannya ini di hadapan kader organisasi sayap PPP, Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

Sandiaga Uno, yang sebelumnya merupakan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, juga memberikan sinyal bahwa dia akan bersama dengan Khofifah dalam perjuangan politik ini di masa mendatang. Ganjar Pranowo sendiri telah diusung oleh koalisi PDI Perjuangan dan PPP, sementara Sandiaga Uno, hingga saat ini, merupakan kandidat yang diunggulkan oleh PPP untuk menjadi bakal calon wakil presiden bersama Ganjar dalam Pilpres 2024.

Dengan begitu, Sandi memilih untuk berseberangan dengan mantan Capresnya di tahun 2019 lalu, Prabowo Subianto yang saat ini telah mendeklarasikan diri sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang.