Jelang Pilpres 2024, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Anies Baswedan

BERITA UTAMA, POLITIK192 Dilihat

JAKARTA, KABARDAERAH.COM- Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo, menceritakan momen pertemuannya dengan Bacapres Partai Nasdem, Anies Baswedan.

Pertemuan itu terjadi di saat keduanya menghadiri acara Hari Menjadi Manusia, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2023) malam. Dalam momen itu, Ganjar berpesan kepada Anies agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjaga kesehatannya.

“Tidak ada (obrolan tersembunyi). Kami bertemu kan sebagai teman, ‘jaga kesehatan ya. Kita sama-sama harus jaga kesehatan’ Itu saja,” kata Ganjar, dikutip dari TribunSolo.com.

“Tidak dong, tidak sempat (berbincang soal politik), kecuali kalian buka acara obrolan politik. Tadi obrolannya mental health,” tandasnya.

Lawan politik adalah teman dalam demokrasi Anies Baswedan juga mengomentari momen pertemuannya dengan Ganjar Pranowo.

Menurut Anies, dia telah berteman dengan Ganjar sejak sama-sama kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM). Anies menilai, pertemuan tersebut membuktikan bahwa hubungan keduanya damai meski jelang Pilpres 2024.

“Saya sering sampaikan, yang namanya lawan debat itu teman berpikir. Lawan voli itu teman olahraga. Lawan dalam kompetisi politik Pemilu adalah teman dalam demokrasi,” ucap Anies.

“Jadi biasa saja. Ini adalah sebuah kegiatan untuk memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat, dan tetap berteman,” pungkasnya.*