Pemko Langsa Bersama Perum Bulog Gelar Operasi Pasar Beras Medium Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Tahun 2023

ACEH, BERITA, DAERAH23 Dilihat

Kabardaerah.com | Langsa – Pemerintah kota Langsa bersama Perum Bulog kota Langsa menggelar Operasi pasar beras medium stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP), di lapangan merdeka setempat, Senin (11/09/23).

Pj Walikota Langsa, Syaridin S.Pd,. M.Pd melalui Asisten II Ali Mustafa SE mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam rangka pengendalian harga barang di kota Langsa.

“Perum Bulog kota Langsa telah mengambil andil yang besar terhadap pengendalian harga. Oleh karenanya, kami pemerintah kota Langsa sangat berterima kasih atas kegiatan operasi pasar yang dapat dijangkau oleh masyarakat,” kata Ali Mustafa.

Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan kota Langsa ini berharap pasar beras dapat dilaksanakan dibeberapa titik lainnya dalam wilayah kota Langsa.

“Mudah-mudahan ini bisa ditindaklanjuti bukan hari ini saja ada beberapa titik lagi yang bisa dilaksanakan oleh Bulog,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan kepala perum KC Langsa Muhammad Iqbal menambahkan pihaknya bersama pemerintah setempat melaksanakan operasi pasar beras dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan bagi masyarakat yang berkualitas baik dan harga terjangkau.

“Hari ini kami laksanakan penyaluran 5 ton beras sasarannya masyarakat umum, maksimal mengambil 4 sak atau 20 kg perorang dan diharapkan dapat membantu masyarakat kita,” kata Muhammad Iqbal.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kota Langsa, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Langsa, Mahlil, Kadis Sosial kota Langsa Armia SP, Kadis pangan, pertanian, kelautan dan perikanan Banta Ahmad S.St.Pi, Kabag Perekonomian Setda Kota Langsa, T. Syahputra, SE. ***