Janji Pembayaran Gaji Honorer Di Mamasa Tinggal 1 Hari, Akankah Pemda Mamasa Penuhi Janjinya…?

Kabardaerah.com | Sul-Bar, Mamasa —Pembayaran gaji tenaga honorer di Mamasa tinggal satu hari dari janji Pemda Mamasa yang akan membayarkan semua gaji tenaga honor yang tidak terbayarkan selama berbulan-bulan kamis (21/9/2023).tanggapan 

Sebelumnya pada hari Senin (18/9/2023) puluhan tenaga honorer yang tergabung dari berbagai OPD kab. Mamasa  mendatangai kantor bupati Mamasa untuk menuntut gaji mereka.

Diketahui Tuntutan puluhan tenaga honorer tersebut mendapat respon dari pihak Pemda Mamasa.

Dimana saat itu Setda Mamasa Muh.Syukur melakukan Audens bersama beberapa perwakilan tenaga honorer. Untuk mencari solusi.

Dalam Audens tersebut pihak Pemda Mamasa dan perwakilan tenaga honorer menyepakati dan pihak Pemda Mamasa berjanji akan membayar gaji honorer mereka.

Dalam kesepakatan Audens tersebut pihak Pemda Mamasa melalui Setda Mamasa Muh. Syukur sepakat dengan perwakilan tenaga honorer dengan menandatangani 2 (dua) poin surat kesepakatan.

Pada poin 1 menyatakan bahwa Gaji Honorer tenaga kontrak akan dibayarkan secara seragam dengan tenaga honor  OPD yang sudah di bayarkan dan pembayaran akan dilaksanakan pada hari Rabu, kamis dan Jumat (20-23/9/2023).

Surat kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Setda Mamasa Muh Syukur pada hari Senin (18/9/2023).

Namun hingga saat kamis (21/9/2023) belum ada pembayaran tenaga honorer dibeberapa OPD dimana sesuai surat kesepakatan antara Setda Mamasa dengan pihak tenaga honorer akan membayarkan mereka dari hari Rabu dan Kamis namun hal tersebut belum ada.

Menurut pengakuan beberapa tenaga honorer di beberapa OPD yang kami rangkum yang enggan disebutkan namanya mengaku jika kantor mereka belum membayarkan gaji honor mereka.

M (27) mengaku jika dia sudah 2 hari datang ke kantornya namun belum ada tanda-tanda untuk dia dibayarkan.

“Sampai saat ini belum ada pak kami sudah datang ke kantor sesuai janji Setda mulai dari Rabu dan sekarang namun belum ada pembayaran,” kata M (27)

M (27) menambahkan jika batas waktu yang Setda berikan sampai besok Jumat (22/9/2023).

“Mungkin besok baru kami dibayarkan pak karna waktunya memang sampai Jumat,” Sambung M (27) yang enggan namanya di sebut.

Berikut pernyataan Setda Mamasa Muh Syukur Senin (18/9/2023) kepada awak media terkait tuntutan tenaga honorer. pihaknya telah melakukan audiens.

“Kami sudah sepakat dan saya sudah tandatangani surat kesepakatan tadi, kita akan selesaikan minggu ini,” Ucap Syukur.

Penantian dari sejumlah tenaga honorer yang ada dikabupaten Mamasa sampai saat ini masih tetap menunggu janji pihak Pemda Mamasa (Setda mamasa) dimana janji Pemda Mamasa tersebut tinggal terhitung 1 hari dari surat perjanjian yang telah ditandatangani.||***