Pelantikan Forum Kader Bela Negara Se-Provinsi Lampung

LAMPUNG122 Dilihat

BANDARLAMPUNG,KABARDAERAH.COM — Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Intizam menghadiri Pelantikan Forum Kader Bela Negara (FKBN) Se-Provinsi Lampung bertempat di Gedung Pusiban, komplek kantor Gubernur, Rabu (04/10/2023).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Forum Kader Bela Negara (FKBN) Se-Provinsi Lampung.

“Selamat kepada yang dilantik sebagai pengurus FKBN. Semoga amanah dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

FKBN merupakan organisasi masyarakat yang bermitra dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan mempunyai tugas serta fungsi untuk membantu pemerintah dalam rangka memberikan pembinaan kesadaran bela negara, nilai Pancasila dan menguatkan rasa kebangsaan kepada masyarakat.

Kesadaran bela negara yang ditanamkan adalah membangun karakter bangsa yang memiliki jatidiri, kebanggaan, dan semangan Indonesia yang dilandasi rasa cinta tanah air dan bangsa.

“Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang” , lanjutnya.

Gubernur Lampung berharap dengan dilantiknya Forum Kader Bela Negara (FKBN) Se-Provinsi Lampung secara resmi, maka dapat bersinergi dengan pemerintah Daerah, Instansi vertikal yang ada di Provinsi Lampung guna mensosialisasikan pentingnya bela negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Sosialisasi Pembinaan Kesadaraan Bela Negara.Red Rls Kominfotik Provinsi Lampung (*)