Loyalitas Prabowo, Rivano Osman Optimis,Prabowo-Gibran Menangkan Pilpres 2024

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Loyalitas Prabowo, Rivano Osman optimis mantan capres yang sudah 2 kali bertarung di Pilpres itu bakal memenangkan kontestasi pemilihan Presiden-Calon Wakil Persiden di pemilu 2024 akan datang.

“Saya optimis,pakPrabowo Subianto dan Griban Rakabuming Raka bakal memenangkan kontestasi pemilu 2024. Hal itu terlihat saat ini pasangan Prabowo-Gibran punya massa fanatik di sejumlah daerah basis di Indonesia baik itu Pulau Jawa dan luar pulau Jawa,” kata Rivano kepada wartawan di Jakarta,Minggu (12/11/2023).

Menurutnya, jika melihat dari paparan para tiga calon bakal presiden dan calon wakil presiden baik Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, maka Prabowo jauh lebih berpengalaman.

“Pak Prabowo selain sebagai tokoh militer yang menguasai strategi pertahanan keamanan, pimpinan partai politik, seorang menteri pertahanan RI, dan memimpin ormas yang bergerak di bidang pertanian, maka saya yakin beliau punya strategi bagaimana cara meyakinkan massa calon pemilihnya. Meski 2 kali kalah di capres cawapres  sebelumnya, pastinya beliau punya strategi setelah belajar dari pengalaman pemilu sebelum-sebelumnya.” tambah Rivano.

Prabowo-Gibran,Pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2024 (Tribunnews)

Mash kata Rivano, kalau dilihat dari peta politik, pasangan Prabowo-Gibran bakal menang di putaran pertama. Prosesntase ini sekitar 60 persen. Jika pun pemilu 2024 terjadi dua putaran pun Praboeo-Gibran bakal menang di kisaran 90 persen. Hitungan ini dari sisi partai politik pendukung calon presiden-calon wakil presiden 2024.

“Iya,kalau kita ada PKB, Gerindra, Golkar,Perindo, PSI, Demokrat,PAN,lantas ada Parpol baru baik tidak dapat kursi di Pusat seperti PSI,Perindo,bahkan Gelora yang baru akan ikut pemilu bersama Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang digawangi oleh mantan Ketua Umum Demokrat Anas Ubaningrum,PKS dan lainnya. Ini cukup berpeluang jika mereka benar-benar siap mengahdapi Pemilu dan siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatang,” kata Rivano.

Program Food Estate

Di bidang ketahanan pangan, Rivano mengatakan presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah membagikan tugas kepada para menterinya yang mendapatkan jatah untuk menggarap proyek Food Estate. Dan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapatkan tugas dalam program jangka panjang ini. Program ini (Food Estate) kata Rivan, memang belum begitu berhasil dikarena cuaca di masing-masing daerah tidak sama. Demikian juga cultur tanah serta curah hujan yang tidak menentu pun berpengaruh pada gagal panen.

“Kalau kita membuat imajinasi seperti itu maka setiap wilayah harus punya ketahanan di bidang logistiknya. Wilayah Kalimantan salah satu yang diharapkan proyek food estate bisa berkembang. Tapi ini sangat tergantung dari cultur tanah. Demikian jga dengan di wilayah Nusa Teneggara Timur yang curah hujannya sangat minm,” ujar Rivano. ** Dommy Lewuk.